Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

BUKA MTQ KE-3 TABIR BARAT BUPATI SAMPAIKAN 2018 SEMUA DESA DI TABIR BARAT TERALIRI LISTRIK PLN

Senin, 06 November 2017 | 09:42:10 WIB wib Dibaca: 503 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Bupati Merangin Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Tabir Barat, ditandai dengan pemukulan Gong.

Pada acara yang berlangsung meriah di Lapangan Bola Desa Tanjung Beringin tersebut, bupati kembali menegaskan pelaksaan MTQ setahun sekali wajib dilaksanakan di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Merangin.

‘’Saya sangat bangga dengan warga Tabir Barat ini, sebab setiap desa di sini telah melaksanakan agenda tahunan MTQ tingkat desa. Saya juga berterimakasih kepada manitia MTQ tingkat Kecamatan Tabir ini, yang sukses menggelar acara akbar tersebut,’’ujar Bupati.

Pelaksanaan MTQ lanjut bupati, disamping mencari bibit-bibit kafilah yang handal, juga guna menggemakan syiar Islam. Dimana masyarakat jadi semakin menghayati dan melaksanakan isi kandungan Al Quran dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, bupati menegaskan saat ini sudah tujuh desa di Tabir Barat yang telah dialiri listrik PLN. ‘’Ada tujuh desa lagi yang masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH),’’terang Bupati.

Mudah-mudahan lanjut bupati, sesuai dengan janji Dirut PLN yang sebulan lalu berkunjung ke Merangin, sebanyak tujuh desa yang masih mengandalkan penerangan PKTMH itu, semua akan teraliri listrik PLN.

Selain itu untuk jalan, dan tower telepon seluler di Kecamatan Tabir Barat akan dibangun pada tahun anggaran 2018. Bupati mengucapkan terimakasih kepada para guru dan pimpinan pondok pesantren yang telah berupaya keras mencerdaskan anak bangsa.

Melalui bekal ilmu agama yang diberikan itu harap bupati, anak-anak akan menjadi generasi muda bangsa yang Islami. Bupati yakin dengan anak-anak tersebut, kedepannya akan ada yang menjadi pemimpin dan orang-orang penting di negeri ini.

Pada acara pembukaan MTQ itu, juga dilakukan pelantikan para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tabir Barat oleh Ketua MUI Kabupaten Merangin H Satar Saleh. (Han) 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top