Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Bripda Surya Nyaris Tewas Terseret Arus

Minggu, 13 Desember 2015 | 22:40:56 WIB wib Dibaca: 917 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Proses pencarian korban tenggelam bernama Rahmat (17) seorang remaja yang tenggelam di Sungai Asam, di Jalan Gajah Mada Jelutung Kota Jambi Minggu (13/12) siang tadi nyaris bertambah korban, dimana salah seorang anggota tim brimob Polda Jambi nyaris saja tewas terseret arus sungai yang deras.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, dimana beberapa orang tim sar dari sat brimob Polda Jambi ini menyusuri sungai untuk mencari korban rahmat, sejumlah tim ada juga yang menggunakan perahu karet, namun Bripda Surya ketika itu dia di tepi sungai dia ingin melepaskan tali panjang untung berpegangan agar mudah menyisiri sungai.

Sialnya, saat hendak melepas tali dia terpeleset, beruntung saja tali tersebut sempat terlilit dipinggangya. Proses penyelamatan dan evakuasi cukup dramatis, sejumlah masyarakat yang berada disekitar lokasi menjerit histeris melihap briptu surya terengah-engah di dalam sungai, ditambah lagi derasnya air membuat korban makin terlelap di dalam air.

Sejumlah petugas terus berupaya melakukan pertolongan, akhirnya salah satu rekan korban dari brimob langsung terjun dari jembatan dan menggapai tali yang masih terlilit dipinggang Bripda Surya.

Meski sempet terlelap di dalam air hingga beberapa menit, namun akhirnya upaya pertolongan membuahkan hasil, dan Bripda Surya berhasil dievakuasi setelah sebelumnya tali lilitan diputus dengan pisau. 

Tidak sampai disitu saja, tim dari brimob terus melakukan pertolongan pertama dan mendorong dada Bripda Surya, akhirnya setelah beberapa kali dan diberi nafas bantuan matannya mulai menjelit dan ada tanda-tanda dia selamat, guna pertolongan lebihnya akhirnya korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. 

"Polisi itu nak melepasi taling bang dari perahu tali tu dililit di besi, untunglah dapat diselamati bang, kayaknya korban selamat setelah dikasih pertolongan pertama oleh sejumlah rekan-rekannya dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Doni salah satu warga yang melihat kejadian ini secara langsung. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top