Senin, 22 April 2019 |
Peristiwa & Umum - Daerah - Pemerintahan

BMJ Belum Bayar Hutang Denda Dua Miliar ke Pemkab

Senin, 23 Maret 2015 | 19:13:21 WIB wib Dibaca: 521 Pengunjung
ilustrasi Dok : Google

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Perseteruan yang memanjang dan berbelit PT Bungo Mas Jaya (BMJ) kian memanas. Pasalnya, saat ini PT. BMJ tersebut, belum membayar denda ke Pemerintah Kabupaten (pemkab) Merangin sebesar Rp 2 Miliar.

Tidak hanya itu, disamping itu PT BMJ juga belum membayarkan biaya pelanggaran yang di lakukan oleh pihak BMJ yang di melakukan pelanggaran terhadap hutan yang di serobot, diantaranya ilegaloging.

Biaya yang harus di bayarkan oleh BMJ tersebut lebih kurang Rp 150 juta, namun akibat sampai dengan saat ini belum juga di lakukan pembayaran oleh pihak BMJ, akhirnya pemkab Merangin menetapkan dendanya hingga Dua Miliar Rupiah.

Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Merangin Arwan saat di bincangi koran ini kemarin 23/03.

"Mereka harus membayar Dua Miliar, itu termasuk denda keseluruhan mereka," tegasnya.

Pihak Bunhut Merangin telah menyerahkan kepada pihak Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (KP2LN) untuk melakukan penagihan kepada pihak BMJ.

"Semua sudah kita serahkan ke pihak KP2LN untuk melakukan penagihan tersebut, dan kita harap mereka bisa menagihkan seluruh piutang tersebut," katanya.

Lebih lanjut Arwan menyebutkan, pihaknya telah melakukan pemanggilan berulang kali kepada pihak BMJ, namun pihak BMJ enggan untuk mengindahkan himbauan dari pihak Bunhut.

"Kita sudah sering panggil mereka, namun tidak di respon, makanya kita tetapkan mereka dendanya," tuntasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top