Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Biuku Tanjung di Terjang Banjir

Rabu, 20 Januari 2016 | 15:13:01 WIB wib Dibaca: 596 Pengunjung

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUS JAMBI.COM, MERANGIN - Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa minggu terakhir ini, membuat sejumlah desa di Kabupaten Merangin dilanda banjir.  Diantaranya Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Akibat luapan air Sungai Batang Merangin tinggi sehingga akses jalan menuju Desa Biuku Tanjung terendam setinggi dada orang dewas sekitar 1,5 meter. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat banjir tersebut menyebabkan sejumlah aktivitas warga lumpuh.

"Air meninggi mulai dari dini hari tadi akibat hujan deras yang mengguyur hingga pagi tadi, dan kami tidak dapat bergerak," ungkap Sanin warga desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat saat di temui di lokasi banjir.

Kegiatan warga tersendat akibat akses jalan dari desa menuju keluar desa hanya dapat di lalui di satu jalan tersebut sehingga warga tidak dapat bekerja karena terhalang banjir yang menutupi seluruh bagan jalan.

"Akses jalan menuju desa hanya satu ini, dan tidak bisa melalui jalan lain lagi, terpaksa menunggu air turun baru bisa keluar," urainya.

Hal senada juga di benarkan Kepala Desa Biuku Tanjung Janu Mardani usai di jumpai di kediaman pribadinya, terkait dengan meningkatnya intensitas air sungai Batang Merangin yang menyebabkan banjir di desanya.

"Benar, memang ada banjir, akibat hujan semalam hingga pagi tadi," pungkasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top