Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi

Binter Satnonwil Dalam Kegiatan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Selasa, 10 September 2019 | 14:12:11 WIB wib Dibaca: 63 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Selain melaksanakan tugas pokok, untuk menjaga wilayah terdepan NKRI diwilayah timur, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif 142/KJ juga memiliki tugas untuk membantu Masyarakat Belu Atambua dibidang pembinaan teritorial satuan non kewilayahan (Binter Satnonwil).

Letda Inf Hendra Sitohang sebagai Perwira Teritorial (Pater) melakukan koordinasi dengan Pasi Ter Kodim 1605/Belu Jln Ahmad yani Kel. Telunukik Kabupaten Belu NTT, Senin(09/09/2019) terkait binter satnonwil yang akan dilakukan.

Kapten Inf Nyoman Swastika selaku Pasi Ter Kodim 1605/Belu menyampaikan "hendaknya Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dan selalu melibatkan Babinsa dalam setiap kegiatan binter Satnonkowil nya, dengan tujuan agar kegiatan yg dilakukan dapat terlaksana dengan maksimal".

Dikarenakan Dalam UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, TNI memiliki tugas Operasi militer untuk perang (OMP) dan Operasi militer selain perang (OMSP), hal ini sesuai dengan pasal 7 ayat 2.a nomor 5 yaitu mengamankan wilayah perbatasan.

Disela-sela tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melakukan kegiatan Binter Satnonkowil nya untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang berada diwilayah timur Indonesia(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top