Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Nasional

Binmas Noken Polri Lakukan Kegiatan  Polisi Pi ajar dikampung Utikini Dua Distrik Kuala Kencana Papua

Jumat, 21 Juni 2019 | 15:49:22 WIB wib Dibaca: 584 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Kepolisian Republik Indonesia, Melalui Satgas Binmas Noken Polri kembali menggelar kegiatan polisi Pi ajar, Dimana Kali ini, Kegiatan tersebut, dilaksanakan bertempat Pada  kampung Utikini dua distrik Kuala kencana kabupaten Mimika, Dalam kegiatan ini, diikuti oleh kurang lebih 50 Orang Anak - anak yang dimana belum mendapat Wawasan tentang pendidikan ataupun yang putus sekolah.

Dalam kegiatan polisi Pi ajar tersebut, pertama dibawakan oleh Aiptu Achmad dan didampingi IPDA ambo arjana yang memperkenalkan diri dihadapan Anak - anak tersebut. Dan setelah selesai memperkenalkan diri, Aiptu achmad mengajak Anak - anak ke Aula dengan melaksanakan  formasi berbaris dan bernyanyi.

Sesampainya di Ruang Aula tersebut, Anak - anak mulai diberikan Wawasan tentang Kebangsaan dan Pendidikan, sebelum masuk ke Materi, Aipda Achmad mengajak Anak - anak untuk bernyanyi dan mengucapkan Pancasila, yang di wakili oleh beberapa Orang Anak yang sudah ditunjuk, setelah dilakukan pengucapan dan bernyanyi, Ipda Made ambo yang membawakan Materi selanjutnya memberikan sebuah Cerita atau mendongeng dihadapan para  Anak - anak tersebut.

Dalam mendongeng tersebut,terlihat juga, Anak - anak merasa  sangat terhibur dan senang, karena dongeng yang di bawakan oleh IPDA Made ambo sangat menarik, sehingga Anak - anak Antusias dalam mengikuti alur cerita dongeng. Setelah selesainya mendongeng, Anak - anak itu juga Turut diajak bermain bersama, dengan formasi melingkar dan di bagi menjadi 3 kelompok, setelah di bagi 3 kelompok, Anak - anak membuat lingkaran untuk bermain hoolahop, dan setiap kelompok di dampingi oleh para  Personil Binmas Noken Polri.

Tidak hanya itu saja, para Personel Binmas Noken Polri  juga turut membagikan Mendera Merah Putih kepada Anak - anak, dan setelah dibagikan Bendera Merah Putih, para  Personel Binmas Noken Polri  mengajak Snak - anak bernyanyi dari Sabang sampai Merauke, setelahnya bernyanyi anak - anak di berikan baju yang bertuliskan "sa Papua sa Indonesia", sekaligus diberikan bingkisan yang berisi Snack khusus untuk Anak - anak kampung utikini dua.

Setelahnya itu Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Sesi foto bersama di aula tersebut, dengan mengucapakan "sa Papua sa Indonesia" , dalam giat polisi Pi ajar ini terlihat dari raut wajah Anak - anak kampung Utikini dua yang sangat senang, semangat dan antusias dalam mengikuti setiap materi yang dibawakan langsung oleh para  Personel Binmas Noken Polri(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top