Rabu, 23 Mei 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

BERUPAYA KABUR SPESIALIS PEMBOBOL RUMAH KOSONG DI DOR POLISI

Jumat, 20 April 2018 | 12:16:28 WIB wib Dibaca: 129 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Tiga orang pelaku Spesialis pembobol rumah kosong berhasil di tangkap petugas Unit Reskrim Kepolisian sektor (Polsek) Jambi Timur. Ketiga Warga Kecamatan Jambi Timur yang diamankan itu adalah AN (28), RA (36) dan HS (39). 

Kapolsek jambi timur AKP Agung Pratama mengatakan, ke tiga pelaku yang merupakan spesialis pencurian dengan pemberatan atau maling di rumah kosong itu melancarkan aksinya  ketika korban tengah meninggalkan rumah saat bekerja.

"Dari tiga pelaku yang ditangkap pada  Selasa (17/04/2018, sekitar pukul 20.00 Wib lalu itu Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan ke kakinya karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap,"jelas Kapolsek kepada awak media, jumat (20/04/208).

Pengkapan terhadap pata pelaku lanjut Agung, ketiganya berawal setelah petugas menindaklanjuti laporan korban, Guntur, yang ketika itu diduga ketiganya beraksi membongkar rumah miliknya di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur.

Saat itu ketiga tersangka tersebut saat melakukan aksinya berhasil mengasak barang berharga milik korban.

Saat dibekuk di rumah pelaku, polisi menemukan sejumlah barang bukti yakni satu unit stavolt, satu unit charger, satu unit televisi, satu unit speker aktif dan satu unit AC. Barang bukti tersebut diduga merupakan hasil curian yang dilakukan oleh ketiganya.

"Ketiga tersangka ini merupakan residivis spesialis pencurian rumah kosong. Selain itu ketiganya juga melakukan pencurian degan kekerasan di sejumlah tempat di Jambi Timur,"sambug kapolsek.

Sementra itu, Agung juga menambahkan satu dari tersangka atas nama AN mengakui telah melakukan perbuatan yang sama, Ya itu dilakukan sebanyak tujuh kali di kawasan Jambi Timur.

"Kalau untuk AN Ini TKP nya banyak, kita masih kembangkan lagi," tuntasnya.

Ketiga pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Jambi Timur dan atas perbuatanya para tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana, tentang pencurian dengan pemberatan.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

GOOGLE MATCH ADS

TABEL LIGA

Top