Minggu, 25 Agustus 2019 |
FokusJambi - Sosok & Tokoh

BERSIKAP TEGAS, SYEIKH ALI JABER SALUT DENGAN PEMERINTAH KOTA JAMBI

Minggu, 25 Desember 2016 | 21:22:36 WIB wib Dibaca: 560 Pengunjung
Syeikh Ali Jaber

 

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Berita dugaan penistaan agama Islam yang terjadi di Jambi terdengar juga oleh ulama kondang asal Arab Saudi yang telah bermukim di Indonesia, yakni Syeikh Ali Jaber. Kasus penistaan agama menurutnya keputusannya adalah ditangan pemerintah. "Saya salut dengan Pemerintah Kota Jambi yang sudah bersikap tegas. Kalau semua jadi contoh, seperti Pemerintah Kota Jambi tidak ada yang berani ada yang menistakan agama," ungkap Jaber, Minggu (25/12) saat  mengisi undangan tabligh akbar di Kota Jambi.

Baginya, perlu adanya saling hormat-menghormati dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. "Seperti umat muslim menjelekkan atau menistakan agama lain, itu tidak dibenarkan. Begitu juga umat agama lain, jangan pula menistakan agama Islam," tuturnya.

Jangan meminta umat muslim menghormati agama lain sedangkan umat lain tidak menghormati umat muslim. "Harus adil, negeri kita negara hukum yang adil dan merata siapa pun yang bersalah wajib dihukum," tandasnya.

Jaber juga menambahkan, "Kalau ada umat Islam bersalah, silahkan hukum, tapi jangan seolah-olah ada umat Islam tidak bersalah dihukum, tapi umat lain bersalah mencari alasan belum tersangka, belum terbukti. Sebab itu hukum di negara menjadi kacau."kata penceramah kondang ini.

 

Bicara kedamaian, agama Islam adalah agama yang cinta damai. "Jangan bicara Islam soal damai, terbukti Islam di Indonesia yang paling cinta damai," katanya.

Namun mohon maaf, sambung Jaber,  jangan ganggu kedamaian umat Islam apabila kedamaian kami tergerus berarti kami juga harus ambil sikap tegas terhadap orang yang menistakan agama.

"Supaya jangan muncul orang bermain hukum sendiri, saya harap sebagai Pemerintah Kota dan Provinsi Jambi mengambil sikap ketegasan soal penistaan agama," tegasnya.

Jaber berharap semua pemerintah dimana saja, terutama di Indonesia tolong berlaku adil. "Kami sebagai umat Islam meminta keadilan di negeri ini, karena keadilan menjaga NKRI."pinta jabber.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top