Kamis, 21 Maret 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Berkas Perkara Kasus TPPU Diding Segera di limpahkan ke JPU

Senin, 27 Juni 2016 | 23:50:18 WIB wib Dibaca: 418 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Berkas perkara Kasus tindak pidana pencucian Uang (TPPU) Bandar Narkoba atas nama Diding Segera dilimpahkan oleh Penyidik Polda jambi ke jaksa penuntut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi untuk diproses hukum selanjutnya.
 
Hal demikian dibenarkan langsung Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto Senin (27/06). Dijelaskan, Setelah dinyatakan lengkap berkas TPPU Diding yang divonis satu tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Jambi dalam kasus narkobanya, kini penyidik Polda dalam waktu dekat akan melimpahkan lagi berkas TPPU tersangka kepada jaksa.

"Berkas TPPU Diding telah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penunut Umum (JPU) setelah beberapa waktu dilakukan penelitian dan saat ini penyidik tengah menyiapkan pelimpahan tahap II,"jelasnya.
     
Seperti diketahui, dalam kasus Narkoba sebelumnya terdakwa Diding divonis hanya satu tahun penjara dari tuntutan jaksa 12 tahun penjara, kini tersangka Diding akan kembali akan disidangkan dalam kasus TPPU.
     
Dalam kasus ini, sudah ada delapan aset tersangka Diding yang disita oleh Polda Jambi diantaranya, dua kebun sawit yang berlokasi diKumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, seluas 17,6 hektare, termasuk pabrik pengeringan karet yang berada di kawasan tersebut. Selanjutnya, satu unit sepeda motor, bangunan tiga lantai, rumah permanen, rumah bedeng enam pintu dan sebidang tanah serta bangunan semi permanen diatasnya. Semuanya berlokasi di Kecamatan Solok Sipin, Kelurahan Legok, Kota Jambi yang sudah disita polisi dalam kasus TPPU.
     
Pasca di Jatuhi vonis, Diding yang merupakan bandar besar narkoba asal kampung narkoba yang berhasil diamankan oleh Polda Jambi, sejumlah simpatisan masyarakat menggelar Aksi protes terkait putusan hakim PN Jambi dalam kasus narkoba Diding yang hanya dihukum satu tahun penjara dari tuntutan 12 tahun.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top