Kamis, 23 Mei 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Berduaan di Dalam Kamar, Seorang Janda Digerebek Warga Bersama Pria

Selasa, 21 Juni 2016 | 09:52:06 WIB wib Dibaca: 777 Pengunjung
ilustrasi



FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Warga kota jambi kembali menggerebek pasangan mesum di sebuah rumah kontrakan, Pasangan ini diamankan warga ketika sedang berduaan didalam kamar kontrakan seorang janda berinisial L (25) bersama pasangannya seorang pria lajang berinisial A (27).

Warga yang ikut menggerebek pasangan mesum ini menuturkan, Sepasang kekasih tanpa ikatan suami istri tersebut diamankan sejumlah warga saat melakukan perbuatan mesum di rumah kontrakannya, tepatnya di jalan Pattimura II RT 39, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo.

"Mereka kami gerebek Senin subuh jam 02.00 WIB saat dimana umat muslim melaksanakan sahur,"jelas Adi.

Pasangan yang diamankan ini terangnya sama-sama warga Desa Puding Lamo, Kabupaten Tebo. Sebelum digerebeks eluruh warga sudah mencurigai gerak-gerik pasangan tersebut, karena mereka sudah sering melakukan perbuatan mesum itu di rumah kontrakannya itu.

" Mereka itu sudah sering dicurigai warga, cuman belum ada bukti be buat gerbeknya, kemaren - kemaren pun mereka juga sudah diperingati oleh ketua RT dan warga disini, untuk jangan lakukan hal-hal aneh apolagi berbuat mesum, tapi kali ini dak dapat dimaafkan lagi, mana ini bulan puasa mereka lakukan perbuatan itu," sesal adi.

Setelah diamankan warga, pasangan tersebut disuruh untuk menikah, namun mereka menolak menikah dengan alasan hanya ingin menjalani pacaran biasa-biasa saja tanpa mau melakukan pernikahan.

" Karena warga kesal dengar ucapannya tersebut, warga sempat marah, karena kesal akan ucapannya itu, apalagi perbuatan mesum itu diakuinya sering mereka lakukan di kampung ini, ketika disuruh menikah dan di omongi baik-baik malah melawan, dengan bilang gak mau nikah," pungkas Adi.

Sementara Yasri perangkat RT 39 yang juga merupakan warga sekitar menjelaskan bahwa selain pasangan tersebut diamankan, warga sekitar juga mengamankan satu pasangan lainnya yang juga diamankan sedang berduaan di dalam kontrakan yang sama.

Pasangan lain itu ialah W (28) warga asli Jawa dan D (24) warga Kota Jambi yang digerebek ketika berduaan diatas ranjang pula.

Kedua pasangan tersebut Kata Yasri, memang pernah ditegur oleh warga akan ulahnya yang sering berduaan satu rumah tanpa ada ikatan yang sah. Namun warga sekitar masih memaafkannya karena belum ada bukti jika mereka berbuat mesum.

" Tetapi subuh ini, perbuatannya tidak bisa dimaafkan lagi, karena mereka digerebek warga memang sedang berduaan diatas ranjang tanpa busana lengkap, ketika dipaksa mengaku mereka menjawab kalau memang sering lakukan perbuatan mesum itu," pungkas Yasri.

Akan perbuatan mesum itu kini kedua pasangan itu akan diserahkan pada RT dan tokoh adat sekitar dan akan dipanggil pihak keluarga mereka untuk diselesaikan secara pernikahan adat setelah berbuat mesum dan mencuci kampung sebagai denda adat setelah melakukan perbuatan mesum. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top