Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Internasional - Olahraga

Benitez Teken Kontrak Tiga Tahun Dengan Newcastle

Kamis, 26 Mei 2016 | 09:57:58 WIB wib Dibaca: 305 Pengunjung
Mantan pelatih Real Madrid dan Liverpool Rafael Benitez

 

FOKUSJAMBI.COM, LONDON, - Rafael Benitez telah meneken kontrak tiga tahun untuk bertahan sebagai manajer Newcastle Unites, setelah setuju untuk memimpin mereka kembali secepatnya ke Liga Inggris, kata klub pada Rabu.

Benitez, yang memulai musim lalu sebagai pelatih Real Madrid, dikontrak Newcastle pada Maret untuk berusaha menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi, tugas yang gagal ditunaikannya.

Pria Spanyol berusia 56 tahun itu memenangi tiga pertandingan dari sepuluh laga di bawah asuhannya, namun Newcastle finis di peringkat ke-18, tertinggal dua angka dari rival setempatnya dan tim yang berhasil bertahan di Liga Inggris Sunderland, yang menduduki peringkat ke-17.

Benitez, yang mengambil alih posisi itu dari Steve McClaren, memiliki klausa di kontraknya yang membuat ia dapat meninggalkan St. James Park jika Newcastle terdegradasi ke kompetisi strata kedua Championship, namun ia telah meneken kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di klub sampai 2019.

"Saya sangat gembira untuk dapat bertahan di Newcastle United," kata Benitez, yang pernah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005, dalam pernyataan yang terdapat di situs resmi klub (www.nufc.co.uk).

"Cinta yang dapat saya rasakan dari para penggemar memiliki pengaruh besar bagi keputusan saya untuk bertahan, demikian pula hubungan saya dengan (direktur pelaksana) Lee Charnley dan seluruh staf." Meski Benitez tidak mampu mencegah Newcastle terlempar dari kompetisi strata tertinggi, ia mencuri hati para penggemar dengan memperbaiki penampilan tim dalam tempo singkat.

Ia memimpin Newcastle mencatatkan laju enam pertandingan tanpa terkalahkan, dan mengakhiri musim dengan kemenangan 5-1 atas Tottenham Hotspur.

"Ia telah mencuri hati dan pikiran bukan hanya para penggemar, namun semua orang yang memiliki kegembiraan untuk bekerja bersama dirinya di klub sejauh ini," kata Charnley.

"Sebagai manajer kelas dunia, kami tidak ragu dalam benak kami bahwa penting untuk mempertahankannya di Newcastle United."(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top