Kamis, 23 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pendidikan

Belasan Pelajar di Amankan Satpol-PP

Kamis, 26 Februari 2015 | 15:48:23 WIB wib Dibaca: 2326 Pengunjung
Sejumlah Siswa yang terjaring Satpol-PP

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol-PP) Kabupaten Merangin Kamis (26/2) sekitar pukul 10.30 kembali menciduk belasan pelajar yang lagi mangkir dari sekolah.

Dari belasan pelajar tersebut,  sepuluh diantaranya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Mentawak Kecamatan Nalo Tantan. Tiga dari Sekolah Menegah Atas(SMAN) 7 Merangin dan satu dari SMAN 6 Kabupaten Merangin.

Untuk anak SMKN mentawak terjaring yakni Ikbal (16)  Nur (16) Jani(19)  Dian (17)  Rafi (16) Kelfin (16) Dede(16) Anggi(16) Nuzul (17) dan Nurul(17). Dan semuanya masih duduk dibangku kelas II.

Sementara dari SMAN 7 Merangin Ari(18) Rahmad(17) Bambang (16) dan  satu orang lagi diantaranya SMAN 6 Ade (19).

Informasi yang di dapat dari Kasi Tarantib Satpol-PP Kabupaten Merangin Mustakim,  pelajar tersebut di ciduk di tiga lokasi berbeda. Delapan orang didalam Warung Internet(Wanet) di jalur dua DPRD, tiga di ujung tanjung dan satu di Warnet Talang Kawo.

"Belasan pelajar tersebut di tangkap di tiga lokasi, ada di Warnet di depan DPRD, Ujung Tanjung dan di Warnet Talang Kawo," ungkap Mustakim.

Selanjutnya ujar Mustakim, pelajar tersebut untuk sementara akan diambil data dulu, kemudian dipangil pihak sekolah lalu di akan serahkan ke Dinas Pendidikan untuk di tindak lanjuti.

"Untuk saat ini jelas kita tahan dulu, kita data dalam rangka apa mereka bolos. Padahal tempat mereka di tanggkap tersebut terlarang bagi anak-anak sekolah," timpal Mustakim.

Dikatakan Mustakim, diharapkan Diknas Kabupaten Merangin memberi efekjera terhadap pelajar di Merangin tidak hanya memberi teguran saja.

Namun, berilah teguran di mana perlajar tersebut malu dengan apa yang mereka perbuat, sehingga mereka takut dengan nama sekolahnya malu tuntasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top