Kamis, 23 Mei 2019 |
FokusJambi - Hiburan & Selebritas - Sosial & Budaya

Belajar Jalan, Anak Raffi Ahmad & Nagita Jalani Tradisi Tedak Sinten

Kamis, 26 Mei 2016 | 15:42:46 WIB wib Dibaca: 662 Pengunjung
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat laksanak tradisi tedak sinten

 

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA -Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja melaksanakan tradisi Tedak Sinten untuk buah hati mereka, Rafathar. Bayi yang lahir 15 Agustus lalu itu kini sudah mulai belajar berjalan.

Prosesi budaya ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada bumi tempat si kecil mulai belajar menginjakkan kakinya ke tanah. Dalam tradisi Jawa tedak siten, Rafathar juga didoakan oleh Raffi dan Nagita, juga orang yang dituakan dalam keluarga sebagai pengharapan agar kelak si kecil bisa sukses dalam menjalani kehidupannya.

Dari foto yang diunggah Raffi, nampak presenter berusia 29 tahun itu mengenakan pakaian adat Jawa lengkap. Begitu juga dengan Nagita yang tampak anggun dengan kebaya.

 

 

Pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 ini bersemangat menemani Rafathar menjalani 7 rangkaian prosesi. Ada ritual membersihkan kaki, injak tanah, berjalan melewati tujuh wadah, rangga tebu wulung, kurungan, memberikan uang, hingga melepas ayam.

Selama prosesi, Rafathar nampak bersemangat. Tapi dia juga sempat menangis karena mengantuk dan baru sembuh dari sakit. (Dtk)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top