Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

BATAL BERANGKAT,, PULUHAN CALON JAMAAH HAJI DATANGI KANTOR KBIH FATHONAH

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:52:34 WIB wib Dibaca: 689 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Puluhan orang calon jamaah haji (CJH) dari berbagai daerah Porvinsi jambi beserta pihak keluarga jumat sore (18/0802017) menggeruduk kantor KBIH fathonah jambi yang berada di belakang persijam atau tepatnya di ruas jalan h.m yusuf nasri kecamatan jambi selatan.

Calon jamaah haji plus ini kecewa karena seharusnya hari ini mereka dijadwalkan untuk berangkat ketanah suci namun batal berangkat tidak ada kejelasan dari biro haji tersebut padahal mereka sudah menunggu hingga sore di bandara sultan thaha jambi.

Solihin salah satu keluarga calon jamaah menyebutkan, jika kedua orang tuanya Fatimah(70) dan Asrodin(74)warga jalan kartini Rt38 kelurahan talang bakung kecamatan pall erah batal berangkat karena jumat siang mereka tidak terdaftar dala penerbang di bandra sultan thaha jambi.

“kami mengantar orang tua kami mas dibandara namun tidak ada kejelasan dari kantor kbih fathonah kami cek juga dibandara tidak ada penerbangan buat orang tua kami calon jamaah haji ini,”keluhnya.

Solihin juga menyebut, kedua orang tuanya itu sudah sejak tahun 2013 mendaftar untuk naik haji, namun keinginannya tersebut harus urung terlaksana karena tidak ada kejelasan dari kantor KBIH Fathonah ini.

“kesian orang tua kami pak terpukul, malu, mana sudah selamatan juga dirumah. Sudah habis banyak juga kerugian lebih dari Rp200 jutaan, banyak yang batal mas ada 27 orang tadi rombongan nya,”timpalnya lagi.

Senada di ungkapkan Sutarmi (60) Calon jamaah haji lainya warga sungai simpang pramuka, kecamatan sungai gelam ini, ia mengaku sangat kecewa dan malu karena kejadian tersebut.

“iya sebelum-sebelumnya juga gagal mas, ini yang ke empat kalinya, kalau ditanya perasaan ya malulah mas saya sama tetangga, dulu saya disini juga suami saya yang berangkat duluan saya tertunda dengan banyak alasan,”keluh sutarmi.

Dengan kedatangan para calon jamaah ini, para warga meminta pihak KBIH bertanggung jawab penuh dan dapat mengembalikan uang mereka seutuhnya.

Sementara Pihak Kantor KBIH Fathonah jambi Berjanji akan menyelesaikan kasus ini dan telah membuat kesepakatan dengan keluarga jamaah.

Wakil Ketua Kantor KBIH Fathonah Jambi, Amin Kodir kepada awak media mengakui jika mereka hanyalah sebatas penghubung saja, yayasan mereka ini sebutnya hanya menjembatani calon jamaah yang bukan ditangani pemerintah.

Amin juga mengaku kecewa, pasalnya rekanan orang  yang ia kenal atas nama H. Ali yang mensosialisasikan ke yayasanya mereka dengan cara yang lebih cepat diberi nama Visa Aila tidak ada konfirmasi kepada dirinya atas keberangkatan jamaah ini. 

“dapat saya sampaikan bahwa Haji Ali bukan merupakan KBIH, namun Haji Ali memiliki rekanan yang bekerja di Arab Saudi, kami juga kecewa tidak menyangka bisa seperti ini selama ini baik-baik saja,”ungkapya.

“tindak lanjutnya kita sudah buat kesepakatan dan perjanjian yang batal berangkat kita tunggu dulu akan diterbangkan kloter trakhir kloter 27 nanti. Kalau tidak ketemu ali saya akan kontak teman dia yang biasa emngurus ini,”ungkapnya.(Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top