Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

BANJIR DURIAN, SEPANJANG JALAN SIMPANG RIMBO -TUGU JUANG KOTA JAMBI DIPENUHI PEDAGANG

Sabtu, 30 Desember 2017 | 12:38:25 WIB wib Dibaca: 1339 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, Kota jambi -  Buah durian sejak beberapa pekan terakhir mulai membanjiri kota jambi. Sejumlah penjual di beberapa Kecamatan terlihat menjajakan buah durian di sejumlah ruas jalan protokol di wilayah tersebut.

Pantauan fokusjambi.com, Sabtu (30/12/2017) durian paling banyak dijajakan di Simpang rimbo dan tugu juang kota jambi. Harga durian yang dijajakan bervariasi mulai Rp10.000 untuk ukuran kecil dan Rp 30.000 untuk buah ukuran besar. 

"kami menjual durian yang bervariasi tergantung minat pembeli," kata kadir pedagang durian.

 Penjual durian asal selat ini mengaku durian yang ia jual tersebut asli langsung dari selat yang jatuh dari pohonnya, sehingga kadir (48) ini percaya diri dalam menjual duriannya walaupun sangat banyak penjual durian yang membludak. 

"kami optimis saja, karena yang kita jual adalah kualitasnya, kalau pembeli mau beli kami bukakkan dulu duriannya,  kalau tidak manis boleh tidak di beli" ujarnya

Peminat durian yang sangat banyak dan membludak dibuktikan dengan kadir  mampu menjual 100-200 durian per harinya dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. 

Durian yang dijajakan pedagang umumnya berasal dari luar kota jambi sebagian lainnya berasal dari daerah tetangga, seperti selat dan lain sebagainya. 

Sementara Nurman Zamzami warga simpang rimbo dan penikmat buah durian lainnya mengaku jika durian dari wilayah selat lebih enak dibandingkan daerah lain. Nurman mengaku, dirinya lebih suka menikmati buah durian yang ada di pinggiran jalan simpang rimbo karena buahnya langsung dari selat. 

"saya menyukai durian yang dari selat karena daging buahnya tebal, dan manis,"timpalnya.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top