Rabu, 22 Mei 2019 |
Daerah - Pendidikan

Bahasa Indonesia Dapat Nilai Tertinggi

Selasa, 09 Juni 2015 | 19:34:12 WIB wib Dibaca: 1597 Pengunjung

Pengumuman Melalui Amplop

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se Kabupaten Merangin, hari Rabu (10/6) resmi diumumkan secara serentak oleh masing-masing sekolah. Pengumuman hasil UN diberikan dengan cara langsung kepada siswa melalui amplop.

“Besok (hari ini, red) diumumkan secara serentak oleh masing-masing sekolah. Tanpa ditempel disekolah, melainkan diberikan kepada siswa melalui amplop,” kata Kapela Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Mashuri. Selasa (9/6)

Sejauh ini sebutnya, hasil UN tersebut telah diterima pihak Disdik Merangin. Dan selanjutnya akan diserahkan kepada kepala sekolah masing-masing.

Mashuri mengatakan, dari hasil yang didapat, nilai tertinggi UN SMP se Kabupaten Merangin, terdapat pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Nilai tersebut diraih oleh Ana Pratiwi siswa SMP Negeri 10 Merangin dengan nilai 98.

“Nilai tertinggi kita di mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan nilai 98. Nilai tersebut diraih siswa asal SMP 10,” sebut Mashuri.

Sedangkan untuk nilai tertinggi kedua ungkapnya, terdapat pada mata pelajaran Bahasa Inggris dengan nilai 96. Nilai tersebut diraih oleh enam orang siswa dari sekolah berbeda, yakni MTs Sungai Manau, MTs Pangkalan Jambu, MTS Nurul Yakin, MTs Azzakariah dan MTs Haqul Yaqin.

Untuk dua mata pelajaran lainnya, yakni IPA dan Matematikan nilai tertinggi yang diraih yakni 90. Nilai tersebut didapat oleh hampir semua sekolah yang mengikuti UN.

“Sedangkan untuk nilai terendah pada mata pelajaran Matematika dengan nilai 15. Diraih oleh siswa SMPN 1, SMPN 2 SMPN 3, SMPN 12, SMPN 13 dan MTs Darul Islah,” sebutnya.

“Namun secara keselurahan rata-rata nilai tertinggi kita 61,42 untuk Bahasa Indonesia, 49,04 Bahasa Inggris, 44,44 Matematika 46,71,” jelasnya.

Mashuri menuturkan, secara keseluruhan nilai UN SMP yang diraih siswa se kabupaten Merangin untuk tinggkat provinsi Jambi turun dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya nilai tertinggi siswa Merangin masuk lima besar. Namun pada UN kali ini nilai tertinggi merangin ada diperingkat ketujuh.

“Prestasi tahun ini kita turun dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu kita akan lakukan pembinaan lebih lagi,” sampainya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top