Sabtu, 20 April 2019 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

Asuransi Bumida Jambi Targetkan Laba Rp5,5 Miliar

Rabu, 27 Juli 2016 | 11:05:06 WIB wib Dibaca: 1238 Pengunjung
logo bumida putera

 

FOKUSJAMBI.COM, Jambi - PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (Bumida) 1967 Cabang Jambi menargetkan keuntungan atau laba sebesar Rp5,5 miliar pada 2016.

"Tahun ini kami targetkan laba senilai Rp5,5 miliar dari produk asuransi unggulan yang kami miliki dan melalui sejumlah strategi untuk memenangkan pasar asuransi," kata Kepala cabang Bumida Jambi Sabam Silaen di Jambi, Selasa.

Bumida, kata dia, merupakan anak perusahaan dari Asuransi Jiwa Bumiputera atau AJB 1912 yang difokuskan pada pembiayaan asuransi kerugian.

Menurut dia, perusahaan asuransi Bumida saat ini masih tetap menjadi perusahaan asuransi yang dipercaya masyarakat di Provinsi Jambi.

"Bumida di Jambi sampai sekarang masih tetap eksis, saat ini kami masih fokus dan dominan terhadap produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi kredit dan asuransi risiko kecelakaan diri terhadap siswa," katanya.

Dari sejumlah produk asuransi tersebut, kata Sabam, yang masih mendominasi di antaranya asuransi kendaraan bermotor, karena pihak Bumida telah bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah di Jambi.

"Jadi kami juga bekerja sama dengan pemda untuk mengasuransikan aset kendaraan bermotor seperti mobil dan motor terhadap risiko kecelakaan dan kerusakan terhadap aset," katanya.

Setelah itu pihaknya juga fokus menggarap produk asuransi pinjaman kredit/asuransi jiwa kredit (credit life insurance) bagi nasabah bank perkreditan rakyat (BPR) yang beroperasi di wilayah itu.

"Ada 25 BPR yang bekerja sama dengan kita, dengan rata-rata mendapat premi Rp100 juta per bulan. Dan yang mengajukan asuransi pinjaman kredit tersebut termasuk untuk pelaku usaha mikro maupun makro dan juga produk-produk ritel dan bisnis perbankan," katanya menjelaskan.

Sabam juga mengatakan Bumida juga bekerja sama dengan 100 sekolah tingkat SMP hingga perguruan tinggi untuk memberikan asuransi terhadap kecelakaan diri sisiwa yang diberi nama asuransi "Siswakoe".

"Kami juga ada produk asuransi siswa dengan membayar premi Rp5.000-Rp100.000 per siswa dalam satu tahun. Dengan begitu siswa mendapatkan jaminan risiko kecelakaan," katanya. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top