Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Antisipasi Kejahatan Bahan Pledak, Brimob Tingkat Latihan Gerilya

Sabtu, 12 Maret 2016 | 16:14:48 WIB wib Dibaca: 2211 Pengunjung
KASAT BRIMOB POLDA JAMBI

 

*Agar Keamanan Selalu Kondusif

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Guna mencegah  aksi kejahatan yang kerap memakai bahan peledak, membuat Detasemen B Pelopor yang bermarkas di Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten. Merangin, siaga satu.

Bahkan informasinya, prajurit yang siap tempur tersebut, dikabarkan selalu meningkatkan strategi dalam latihannya dengan cara bergerilya.

" Negara kita saat ini, rawan dengan aksi teror dimana-mana, makanya pada hari ini, selain meresmikan halaman tembak ini, pihaknya, menampilkan antraksi dan tata cara mencegah teror," ungkap Kasat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Iketut Gede Wijad Mika ketika dibincangi sejumlah awak media Jum'at kemarin(11/3).

Ia menuturkan, dengan ada latihan yang cukup sempurna ini serta mempunyai skill, tentu hal ini sangat membantu para anggota ketika berhadapan dengan kondisi darurat dilapangan. Kemudian, mereka juga tidak canggung.

" Karena latihan ini, adalah meningkatkan mental, supaya setiap anggota selalu siaga dalam menghadapi kondisi apapun," tegas Kasat.

Selain itu, tambah Kasat, dalam hal ini Brimob juga menghilangkan imej ketakutan masyarakat, ke Brimob. Karena seorang prjurit Brimob lahir dari masyarakat.

" Kita dari masayarakat harus kembali ke masayarakat tuk apa kita takut," singkatnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top