Sabtu, 20 April 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Anggota DPRD Sarolangun Bambang Terancam

Senin, 25 Januari 2016 | 09:57:18 WIB wib Dibaca: 636 Pengunjung

 

*Ia akan dipanggil BK DPRD

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Diduga kuat terlibat dalam permainan Pertambangan Tanpa Izin (PETI), mengunakan alat berat di desanya sendiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun dapil Batang Asai Bambang, terancam.

Pasalnya, berdasarkan fakta, kegiatan  ilegal yang dilakukan Bambang, mulai tercium oleh tim Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sarolangun. Bahkan, informasinya, BK akan memanggilnya untuk minta keterangan.

Pernyataan ini di tegaskan langsung Ketua BK DPRD Kabupaten Sarolangun Sardaini usai di bincangi media ini melalui ponsel pribadinya beberapa waktu yang lalu.

"Kita akan panggil saudara Bambang terkait keterlibatannya dalam aktivitas ilegal tersebut," tegas Sardaini.

Dikatakan Sardaini, pihaknya akan terus mengusut sejumlah anggota DPRD yang terlibat dalam aktivitas Peti tersebut karena di anggap mencoreng nama baik lembaga Legislatif Kabupaten Sarolangun.

"Itu kan sudah merusak citra lembaga ini, (DPRD,red), agar ini segera di bersihkan dan tidak merusak institusi lembaga ini," tegasnya lagi.

Lebih lanjut Sardaini menyebutkan, terkait dengan wacana dewan yang akan membentuk Peraturan Daerah tentang Peti, Sardaini menjelaskan bahwa hal tersebut baru sebatas wacana dan belum bisa di realisasikan.

"Wacana itu memang ada dan itu hanya sebatas usaha pertambangan rakyat, bukan seperti yang terjadi sekarang menggunakan alat berat," bebernya.

Sementara itu, Bambang sendiri dikonfirmasi beberapa waktu lalu membantah bahwa dirinya sebagai pemain dalam praktek ilegal tersebut. Jika warga di Batang Asai mengatakan ia terlibat itu sah-sah saja karena menurutnya itu salah satu jalan warga untuk berlindung.

" Jika orang ngomong, saya bermain alat untuk aktivitas PETI, kalau menurut saya itu sah-sah saja, mungkin masayarakat berlindung. Apa lagi saya ini perwakilan Batang Asai di DPR. Sebenarnya itu tidak ada," bantah Bambang.

Dikatakan Bambang, kalau bicara masalah PETI ini susah,  soalnya penyakit ini sudah tidak terkendali lagi, apalagi saat ini ekonomi masyarakat sedang panceklik.

" Payah nak bilang, kami berapa kali rapat dengan Pemda tentang cara memberantas PETI. Bahkan, pihak kami dan Pemda juga melakukan razia. Namun, sampai saat ini juga sulit untuk ditertibkan. Makin ditertibkan makin marak," pungkasnya.(Han)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top