Sabtu, 20 April 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Anggota DPRD Provinsi Suplay Alat Berat Untuk PETI

Senin, 18 Januari 2016 | 10:28:53 WIB wib Dibaca: 650 Pengunjung
Alat berat milik Salam, sedang bekerja Komatsu

 

p di-Kabupaten Srolangun, Kecamatan Batang Asai

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUS JAMBI. COM, MERANGIN - Sebagai wakil rakyat seharusnya menyambung aspirasi rakyat untuk membangun Daerah. Namun, tidak seperti seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), bernama Salam. Ia terkesan sengaja mencoreng nama baik lembaga terhormat tersebut.

Pasalnya, sejauh ini, ada puluhan alat berat sejenis Exavator yang di suplainya ke Daerah Desa Kasiro Kecamatan Batang Asai. Mirisnya, alat tersebut bukan digunakan untuk suatu proyek atau yang lainya, melainkan digunakan untuk merampas kekayaan milik negara dengan membuka pertambangan ilegal atau yang lebih di kenal sebagai Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Masuknya, alat berat yang dimiliki Salam ini, diakui seorang warga Desa Kasiro berinsial WJ (50). Dia mengatakan, kebanyakan alat berat yang dirental dalam pengais butiran emas ini pada umumnya, milik H. Salam warga Desa Korea Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

" Kebanyakan warga Desa ini merental alat berat milik Hj Salam, dalam menambang. Bahkan saya sendiri,  juga merental alat dia," ungkapnya ketika dibincangi Minggu (17/1).

Dia mengatakan, satu alat, warga merental alat Hj Salam tersebut, satu bulannya berkisar 140 juta, dan itu diluar biaya lainnya. Sepengetahuannya,  ada sekitar belasan alat punya Salam, yang dirental pengusaha Pertambangan Tanpa Izin (PETI).

" Setahu saya, alat Hj Salam, sekitar 15 sampai 20 alat berat, yang dirental warga Desa ini. Salah satunya di pulau Muara Kebunut Desa Kasiro," sambungnya.

Sementara, anggota DPRD Propinsi, Salam, ketika konfirmasi melalui via Hp pribadinya  tidak ada tanggapan. Namun, nomor Hpnya aktif, sementara tidak diangkat. Dicoba melalui via SMS, juga tidak dibalas.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top