Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

Andi Pada: Semua Rumah Sakit Harus Terakriditasi

Jumat, 24 April 2015 | 15:45:13 WIB wib Dibaca: 910 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka meningkatkan pelayanan pasien di rumah sakit terutama di provinsi Jambi, maka dari itu semua rumah sakit yang ada harus terakreditasi, pasalnya jika rumah sakit tidak terakreditasi maka pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tidak maksimal atau tidak baik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Andi Pada menyebutkan perintah undang-undang yang berisikan bahwa semua rumah sakit harus terakreditasi.

"Semua rumah sakit harus terakreditasi karena itu adalah perintah undang-undang. Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan," ucap nya usai menghadiri rapat paripurna LKPJ akhir masa jabatan Gubernur Jambi, Jumat (24/04).

Lanjutnya, di Provinsi Jambi masih ada beberapa rumah sakit daerah yang belum terakreditasi seperti RSUD Raden Mattaher Jambi dan beberapa Rumah sakit daerah Lainya yang ada di Kabupaten-Kabupaten dalam provinsi Jambi yang belum terakreditasi , karena rumah sakit tersebut masih dalam persiapan menuju akreditasi.

"di Provinsi Jambi masih ada Rumah Sakit yang belum terakreditasi, antara lain rumah sakit Kabupaten Tebo kemudian Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, yang sudah mempunyai progres termasuk rumah sakit daerah Raden Mattaher Jambi masih dalam persiapan,". Katanya.

Dijelaskannya tidak gampang untuk mendapatkan Akreditasi pasalnya ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilakukan pihak rumah sakit, seperti mulai dari tahapan SOP yang telah di sampaikan oleh dewan.

"Setelah ada Sop, diminta kepada semua staf yang ada di rumah sakit agar mereka benar-benar menjalankan apa yang telah dibuat," tutup nya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top