Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Aldi temukan Tengkorak Manusia di Kawasan Kuburan China

Sabtu, 24 Januari 2015 | 18:57:02 WIB wib Dibaca: 4480 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -- Seorang Remaja 17 tahun bernama Aldi Saputra, kaget bukan kepalang setelah dirinya melihat di semak- semak dikawasan kuburan china di jalan pattimura, kota baru jambi ada sosok tengkorak manusia.

Sontak saja penemuan ini membuat geger Warga yang berada RT 13 Kelurahan Rawasari Kecamatan Kotabaru.

Aldi mengaku, penemuan tersebut awalnya pada kamis lalu (21/01), sekitar pukul 11.00 WIb. Kala itu dirinya hendak lewat di sekitar TKP, saat melintas dirinya melihat tengkorak manusia di semak-semak, tengkorak manusia itu lengkap masih menggunakan kaos loreng persis pakaian TNI dan menggunakan celana training hitam. Namun kala penemuan itu dirinya belum bisa memberitahukan kepada siapa-siapa.

Karena dirinya takut, maka ia tidak memberitahukan kepada siapa-siapa, Namun akhirnya pada Jumat malam (23/01) kemarin sekitar pukul 21.00 WIB, dirinya memberanikan diri untuk memberitahukan kepada orang. Terutama kepada Ketua RT 13 atas nama Majela.

Ketua RT yang mengetahui informasi itu, bersama Aldi dan warga dirinya langsung mengecek kelokasi, dan ternyata benar, disemak-semak yang masih dalam kawasan RT 13 Kelurahan Rawasari ada sesosok tengkorak manusia.

Setelah menemukan tengkorak yang hingga diduga berjenis kelamin Laki-laki itu, warga langsung menginformasikan kepada Polisi.

Tidak lama berselang, pihak kepolisian yang datang ke lokasi penemuan ini langsung melakukan olah TKP dan membawa tengkorak itu kekamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mataher Jambi.

Kasubag Humas Polresta Jambi AKP Sri Kurniati membenarkan adanya penemuan tengkorak disekitaran Kuburan Cina. Dalam penemuan itu kata Sri, pihaknya tidak menemukan identitas pada korban. Dan pihaknya juga belum mengetahui apakah itu merupakan korban pembunuhan atau tidak.

"Kita belum bisa menyimpulkan mayat yang sudah jadi tengkorak itu korban apa. Kita masih melakukan pendalaman," ungkap Sri, Sabtu (24/01).

Sri mengatakan bahwa pihaknya juga belum bisa memastikan itu apakah ini korban pembunuhan apa bukan. Namun menurutnya dugaan sementara mayat mister X yang sudah menjadi tengkorak itu sudah lebih dari satu bulan.

"Sudah kalau dilihat soalnya sudah menjadi tengkorak, saat ini kasunya sudah ditangani polresta jambi,"pungksnya.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top