Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

AKSI PENCURIAN DI MUARO JAMBI TEREKAM CCTV

Jumat, 20 November 2015 | 09:19:31 WIB wib Dibaca: 360 Pengunjung
Ilustrasi copyright google

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Aksi pencurian yang dilakukan sejumlah orang di salah satu gudang di Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, beberapa waktu lalu terekam kamera CCTV.

Aksi pencurian itu tidak tanggung-tanggung, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang tersebut menguras hampir seluruh isi gudang, kata penjaga malam Ruslan yang dihubungi dari Jambi, Jumat.

"Aksi kawanan pencuri tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang di dalam gudang," katanya menjelaskan.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Maro Sebo, dengan bukti Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor STPL/B-43/XI/2015/polsek.

"Kejadian itu sekitar pukul 03.00 WIB, saya masih sempat mengontrol namun mereka pelaku beraksi setelah saya melakukan kontrol ke gudang," kata Ruslan.

Saat itu juga hari hujan, jadi saya berada di depan. Mereka masuk lewat belakang dan langsung menuju gudang.

Dalam aksi itu para pelaku berhasil membawa kabur delapan tabung gas oksigen ukuran 50 kg, tiga unit aki ukuran besar, satu gulung kabel gas, satu dongkrak 50 ton, dan satu gulung kabel listrik.

Akibat kejadian ini, lanjut Ruslan, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 26 juta.

Kejadian itu bukan yang pertama. Sebelumnya juga sudah pernah ada kasus pencurian di gudang ini.

Sementara itu dari rekaman CCTV terlihat pelaku yang masuk ke dalam gudang berjumlah dua orang. Mereka masuk lewat jendela di salah satu sisi gudang.

Setelah berada di dalam gudang, pelaku mengeluarkan satu per satu barang-barang yang ada di dalam gudang. Aksi kedua pelaku tersebut berlangsung lebih dari satu jam.

Pihak perusahaan berharap kepolisian setempat bisa memburu dan menangkap pelakunya karena aksi itu sudah berulang kali.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top