Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Akibat Ulahnya Mencuri Kendaraan Bermotor, Seorang Oknum Petani Di Muara Bungo Harus Berurusan Dengan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 13:46:11 WIB wib Dibaca: 1315 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Akibat Ulah nya, dua kali telibat dalam Tindak Pidana, dengan Modus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),salah seorang Oknum Petani, yang berinisial AK(44) merupakan Salah Seorang Oknum warga Desa Leban, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo,harus kembali meringkuk dengan dinginnya jeruji besi.

Pelaku berinisial AK ini, kembali ditangkap oleh tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi setelah diri nya, terbukti telah melakukan Tindakan Pidana,  pencurian sepeda motor yang merupakan milik M Nasir warga Sungai Panang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

Dalam Pers Realese nya, Jum'at(09/08/2019) Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi melalui Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Rio Christiano,menjelaskan,
bahwa tersangka AK ini, kita lakukan Penangkapan saat Sedang berada di rumahnya, Di Daerah Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, pada Hari  Rabu,7 Agustus 2019.

AK ini kita Lakukan Penangkapan, dikarenakan Ulah Tersangka ini sendiri, karena Diri nya telah  mengambil motor milik ayah dari Teman nya Sendiri, Pada Tanggal 25 Januari 2019 yang lalu, Ucap Kompol Rio.

Lebih jelas Kompol Rio, mengatakan, bahwa pada saat melakukan Aksi nya ini, Tersangka AK, ini, menggunakan  Modus, dengan ingin bertemu rekannya yang sama-sama menjalani Hukuman di lapas pada Saat itu, Namun, Rekannya tersebut, tidak sedang Berada dirumah nya, dan Saat itu yang ada ayah dari rekannya tersebut  yang baru pulang dari mengurus BPJS.

Korban datang dan memarkirkan motornya didepan rumah, sementara Posisi  tersangka pada saat itu tengah duduk di depan teras untuk menunggu rekannya, Sambung Kompol Rio.

Saat itu Tersangka melihat kunci berada di motor  tersebut, Melihat situasi yang lengang tersangka langsung membawa kabur motor jenis Honda vario tersebut. Dibawanya kabur motor nya itu, Jelas Kompol Rio.

Namun Tersangka ini, ternyata meninggalkan jejak setelah melakukan Aksinya, dimana tas yang dibawa nya, tertinggal di kursi tempat ia duduk, dan Berdasarkan barang milik tersangka yang tertinggal ini lah, kami  mengembangkan kasus ini, Tutup Kompol Rio.

Saat ditanya Para Awak Media, Tersangka AK, mengatakan Bahwa uang hasil penjualan barang curiannya tersebut, digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Untuk beli makan serta kebutuhan hidup sehari-hari, Ucap Tersangka AK(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top