Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Akibat Gas LPG Meledak Satu Keluarga Luka Bakar

Senin, 16 Maret 2015 | 11:37:23 WIB wib Dibaca: 1018 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Akibat Gas LPG  tiga kilogram meledak, Minggu (15/3) sekitar  pukul 15.30 Wib, membuat  enam orang satu keluarga mengalami luka bakar yang cukup serius. Insiden naas ini  terjadi di RT 1 Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat.

Dari keenam orang korban yang mengalami luka bakar tersebut adalah Kamarudin (58), Eli (8), Adi (26), Kaisha (3) Nurlaili (55), dan Eka (32). Yang saat ini sedang dirawat RSUD, Klonel Abundjani Bangko.

Informasi yang di dapat dari korban Nurlaili (55), seperti biasanya ia memasak didapur,  mengoreng pisang untuk warung kelontongnya.

Namun, gas tiga kilogram yang biasa di pakainya habis. Kemudian ia menganti tambung gas yang baru.

"Disaat saya hendak mengoreng gas habis, saya suruh  suami saya (Kamarudin) membelinya dan menggantikan tabung gas tersebut," bebernya ke awak media.

Kemudian tambah Nurlaili, di saat mengantikan dan membuka tutup tabung gas yang baru tersebut tiba-tiba tabung gas  mengeluarkan aroma gas yang cukup kencang.

"Pas waktu buka tutup gas, tabung gas yang baru itu langsung mengeluarkan bau gas yang cukup kencang," sambung Nurlaili.

Setelah itu dalam kondisi panik ujar Nurlaili,  dirinya dengan suaminya berusaha menutup tabung gas tersebut dengan kain basah, sambil di bawa ke bak mandi.

"Suami saya lasung membawa tabung gas yang sudah tetutup kain kedalam bak mandi, namun setelah dilempar kedalam bak mandi terjadilah ledakan," bebernya.

Kemudian sebut Nurlaili, saat tabung gas itu meledak, membuat gepulan api besar , dan pada saat itu juga api tersebut menghabiskan plafon  rumah miliknya.

"Waktu keluar api yang besar saat ledakan, dirinya langsung meminta tolong ketetangga. Akibat ledakan itu Suami, anak, dan tiga orang cucunya termasuk dirinya harus dilarikan ke RSD untuk mendapatkan perawatan itensip," tambahnya.

Sementara,  Kapolres Merangin AKBP Munggaran Katyuga melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto Wicaksono, memngamini insiden yang menimpa satu keluarga akibat gas tiga kilogram yang meledak.

"Ya, Memang benar adanya insiden ledakan tabung gas, yang menyebabkan empat orang luka bakar ringan, dua orang luka bakar yang parah dan serius," bebernya ke media.

Di katakan, AKP Ike, saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP tekait insiden ini, apakah pengunaan tabung gas yang diperjual belikan sesuai dengan stndar dan aturan.

"Untuk saat ini kita sudah mengerahkan petugas ke TKP melakukan pengembangan, terkait ledakan tabung gas yang menimpa satu keluarga tersebut," tuntasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top