Jumat, 22 Maret 2019 |
Sosial & Budaya

70 Bubur Merah Putih Hadiah Untuk Veteran

Senin, 17 Agustus 2015 | 13:47:06 WIB wib Dibaca: 624 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokusjambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Ada yang menarik pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, Senin (17/08). Pasalnya di halaman kantor Walikota Jambi telah terhidang diatas meja bubur berwarna bendera merah putih. Di atas bubur tersebut telah tertancap angka dari 1-70.

Walikota Jambi H SY Fasha mengatakan jumlah bubur yang disediakan sesuai dengan kemerdekaan RI yakni yang ke-70. Bubur ini dibuat oleh rombongan ibu-ibu PKK Kota Jambi.

Fasha menambahkan bubur ini merupakan bentuk hadiah kepada para veteran pejuang kemerdekaan. Pihaknya juga sengaja mengundang para untuk hadir.

"Mudah-mudahan dengan bubur merah putih ini membangkitkan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaan di dalam diri kita," kata Fasha kepada wartawan seusai upacara bendera.

Ide membuat bubur ini sendiri telah direncanakan seminggu yang lalu. "Ide ini dari berbagai unsur termasuk ide dari media juga, karena ini ide positif maka kami tampung dan dilakukan," ujarnya.

"Dengan bubur merah putih semoga dapat mengingatkan kita bagaimana pengorbanan para pejuang untuk negeri ini,"pungkasnya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top