Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

7 MAKANAN YANG PERLU DIKONSUMSI AGAR WAJAH LEBIH BERSIH

Kamis, 27 Oktober 2016 | 10:48:36 WIB wib Dibaca: 224 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Banyak wanita menginginkan wajahnya bersih tanpa bekas jerawat atau noda hitam. Namun hal itu tidak cukup diatasi hanya dengan menggunakan skincare atau pergi ke dokter kulit. Seperti dikutip dari Byrdie, ada beberapa makanan yang bisa ditambahkan dalam pola makan Anda untuk mendapatkan kulit yang bersih dan warna kulit lebih merata. Apa saja?

  1. Buah Berry

Blueberry, blackberry, cranberry, dan goji berry tinggi akan antioksidan dan nutrisi. Antioksidan merupakan pencegah radang yang mampu membuat tubuh pulih dengan sendirinya sekaligus menangkal radikal bebas yang menyerang kulit.

  1. Daun Hijau

Dedaunan hijau seperti bayam dan kale adalah makanan yang mampu menambah ekstra antioksidan ke dalam tubuh untuk membentuk sel kulit yang sehat. Dedaunan hijau juga diperkaya dengan vitamin A yang cocok untuk kulit kering dan terkelupas, serta vitamin C yang mengatasi kerusakan kulit karena matahari.

  1. Kacang Brazil

Kacang Brazil mengandung selenium, sebuah kandungan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Sebuah stidu menemukan bahwa selenium dapat membantu membersihkan kulit dari dalam tubuh dan mengurangi risiko timbulnya jerawat.

  1. Buah Citrus

Buah-buah citrus seperti lemon, jeruk dan grapefruit kaya akan vitamin C untuk mengencangkan kulit. Buah-buahan tersebut juga membuat metabolisme tubuh lebih cepat.

  1. Teh Hijau

Menurut WebMD, teh hijau memiliki kandungan 'ajaib' yang berguna untuk kulit. Beberapa keuntungan dari mengonsumsi green tea adalah memperlambat kerusakan DNA, mengurangi pembengkakan, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Kini banyak kosmetik yang memiliki kandungan green tea di dalamnya, tujuannya untuk menyejukkan kulit dan memperbaiki jaringan sel di dalamnya.

  1. Ikan

Mengonsumsi ikan memiliki banyak keuntungan untuk kesehatan kulit. Ikan salmon, tuna, cod, dan sarden misalnya, mengandung selenium seperti yang terdapat di kacang brazil untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Ikan yang hidup di air dingin seperti salmon dan makarel juga diperkaya dengan asam lemak omega 3s dan 6s untuk mengatasi kekeringan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit.

  1. Minyak Zaitun

Minyak berkualitas tinggi seperti minyak zaitun memiliki nutrisi tinggi yang berguna untuk kulit. Salah satunya adalah asam lemak esensial dan vitamin E yang menghalau radang di dalam tubuh. (Dtk)

 

 
 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top