Kamis, 27 Juni 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

49 Persen Penduduk Jambi Belum Jadi Peserta BPJS

Selasa, 03 Mei 2016 | 11:18:44 WIB wib Dibaca: 170 Pengunjung
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli saat memberi penjelasan mengenai penggunaan BPJS



FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan dari 3,5 juta penduduk di Provinsi Jambi, sekitar 49 persen ternyata belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

"Saat ini penduduk Jambi yang mengunakan BPJS kesehatan baru 51 persen, masih ada 49 persen lagi yang harus kita upayakan menjadi peserta hingga tahun 2019," kata Zumi Zola, selasa (03/05/16).

Lanjut Zola, menjadi peserta BPJS banyak manfaatnya, bukan hanya diwaktu sakit tapi juga dalam kondisi sehat. Seperti untuk imunisasi dan ibu hamil.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat Jambi menjadi peserta BPJS kesehatan tersebut.

Zola mengakui, bahwa selama ini pihaknya banyak menerima keluhan-keluhan dari masyarakat yang menjadi peserta BPJS, terkait pelayanan yang buruk, namun pemerintah tetap terus mencarikan solusinya.

"Sarana dan prasarana juga akan kita perbaiki, termasuk tenaga dokternya dan rumah sakit yang menjadi  sarana peserta BPJS itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS kesehatan Jambi, Andi Azhar mengatakan, secara nasional selambat-lambatnya 1 Januari 2019 penduduk Indonesia harus mendapat jaminan kesehatan.

"Di Jambi kita upayakan Januari 2018 semua penduduk Jambi sudah menjadi peserta BPJS. Itu sedangkan kita kejar bersama Pemprov Jambi, salah satunya dengan mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di wilayah masing-masing," tutup Andi. (Tso)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top