Rabu, 17 Juli 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

483 Warga Kota Jambi Terjangkit DBD

Rabu, 16 Desember 2015 | 10:23:25 WIB wib Dibaca: 724 Pengunjung
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan pada periode Januari hingga akhir Desember 2015 jumlah kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Jambi berjumlah 483. Jumlah tersebut berdasarkan dari data semua puskesmas dan rumah sakit di Kota Jambi.

"Kalau untuk yang terbanyak jumlah kasus ada dua bulan, yakni Januari dan Februari. Masyarakat harus mewaspadai penyakit DBD," ungkapnya.

Jumlah kasus DBD tahun ini kata Ida cenderung menurun dibandingkan tahun lalu. Tetapi memasuki musim penghujan pada bulan November kembali alami peningkatan. Pasalnya sudah masuk musim penghujan, sangat rentan terjangkit penyakit DBD.

Ida menyebutkan, 8 orang meninggal pada bulan Januari-Februari akibat DBD. Tetapi untuk jumlah keseluruhan hingga bulan Desember belum di data saat ini.

Pada intinya saat ini pihaknya masih memantau. Dirinya juga mengaku terus melakukan ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk yang berada di rumah atau pun sekitar lingkungan. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top