Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

47 Ribu Guru di Jambi Ikut Test UKG

Selasa, 01 Desember 2015 | 13:13:35 WIB wib Dibaca: 812 Pengunjung
Ka. Dinas Pendidikan Prov. Jambi, Rahmad Derita

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita mengatakan sejak dimulainya Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tanggal 9 - 27 november lalu secara nasional, sekitar 47 ribu guru di Provinsi Jambi sudah mengikuti test tersebut

Test UKG ini dilakukan guna untuk mengetahui seberapa kemampuan guru-guru yang ada di Provinsi Jambi. baik dari hal pedagogik atau kemampuan mengajar maupun secara profesional.

"Yang tau hasilnya pasti guru itu sendiri serta pusat," kata Rahmad Derita, di Jambi.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat dari pusat, pada pelaksanaan UKG tahun ini mengalami peningkatan kemampuan guru dibandingkan dengan UKG sebelumnya. Berdasarkan nilai standar yang ditetap secara nasional yakni 5,5.

"Informasi dari pusat sudah ada peningkatan 50 persen," ujarnya.

Lebih jelas ia mengatakan, permasalahan guru di Jambi terletak pada dua bidang, yakni pegagogik maupun profesional masih perlu pendidikan dan pelatihan. Hasil UKG tahun 2015, akan di berikan resmi oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah Jambi pada Januari 2016 mendatang.

"Setelah hasilnya kita dapatkan, baru kita ketahui apa langkah yang akan dilakukan. Diklat seperti apa dan pemantapan di bidang apa, nanti disesuaikan," sebutnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top