Senin, 22 April 2019 |
Hukum & Kriminal - Peristiwa & Umum - Daerah

46 Galon BBM Jenis Solar Diamankan

Minggu, 05 April 2015 | 18:43:45 WIB wib Dibaca: 486 Pengunjung
ilustrasi Dok : FokusJambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Jajaran Satuan Reskrim Polres Merangin kembali mengamankan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal Jenis Solar sebanyak empat puluh enam galon yang tersimpan di sebuah mobil minibus suzuki cary ,jum'at 3/4 dini hari di Kecamatan Batang Mesumai, Kabupaten Merangin.

Penahanan tersebut, berawal ketika anggota Satuan Reskrim Polres Merangin yang saat itu sedang berpatroli di kawasan Kecamatan  Batang Mesumai.

Setibanya di Desa Pulau Baru,  melintas satu kendaraan minibus cary pickup yang di duga membawa BBM ilegal yang tertutup terpal berwarna orange. Melihat ada yang mencurigakan, lalu  anggota mencegat mobil tersebut.

Tanpa banyak tanya, aparat langsung menggeledah dan ternyata dalam mobil tersebut temukan puluhan jerigen berisikan BBM jenis solar.

Kemudian, oleh aparat langsung menanyakan kelengkapan  surat - surat pengakutan BBM ke sopir. Karena supir tidak bisa menunjukan berkas tersebut, hingga sopir dan kedua rekannya di dalam mobil itu langsung di gelandang ke Polres Merangin, bersama barang bukti.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Ike Yulianto Wicaksono, mengamini atas penahanan empat puluh enam galon BBM bersubsidi jenis solar tersebut.

“ Ya, pihak Polres berhasil mengamankan tiga orang pelaku penimbun BBM ilegal jenis solar, beserta barang bukti," ungkap Ike.

Di ceritakan Ike, tertangkapnya empat puluh enam galon BBM jenis solar ini saat anggota sat reskrim sedang melakukan patroli rutin di kawasan Kecamatan Batang Mesumai.

“ Seperti biasa anggota  melakukan patroli di Kawasan kawasan Batang Mesumai (Batam), dan ada bau yang mencurigakan dari mobil cary, pickup yang melintas dengan kondisi di tutupi terpal," timpal Ike.

Untuk saat ini ujar Ike, dugaan sementara BBM tersebut akan di jual ke lokasi Pertambangan Tanpa Izin (PETI), yang berada di Kecamatan Batang Mesumai dan Kecamatan Sungai Manau,”tuntasnya.(Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top