Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

4 Pelaku Pengoplosan Gas LPG di Kenakan Pasal UU Perlindungan Konsumen Ancaman 5 Tahun Dan Denda 5 Milyar

Kamis, 15 Januari 2015 | 20:17:09 WIB wib Dibaca: 1517 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM. JAMBI – Selain akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus tersebut, Kapolda jambi brigjen Pol. Bambang Sudarisman dengan Tegas mengatakan kepada sejumlah wartawan sesuai dengan tindakanya itu para pelaku pegoplosan Gas LPG yang di tangkap akan di kenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku.

“ke empat tersangka sesuai tindakanya itu akan di jerat dalam undang-undang perlindungan konsumen pasal 8 huruf 1, pasal 62 huruf 1 undang-undang nomor 8 tahun 99, ancamanya lima tahun dan kurungan denda sebesar 5 milyar rupiah,”tegas bambang kamis (15/01).

Seperti diketahui, pihak kepolisian polda jambi Rabu kemarin (14/01) berhasil menggerebek tempat pengoplosan gas Lpg di salah satu rumah toko (ruko) di kawasan tangkit kabupaten muarojambi. empat orang pelaku serta ratusan tabung gas lpg ukuran 12 kilo dan tiga kilo gram berhasil diamankan dari lokasi.

Keempat pelaku adalah andre, desman, endah yang merupakan pelaku pengolosan tabung gas sedangkan tito bagian pemasaran dan pembukuan. Kemudian petugas juga mengamankan beberapa bukti lainya berupa timbangan untuk menimbang tabung hasil oplosannya, pipa suntik untuk memintahkan isi gas dari satu tabungan ukuran 12 kg ke tabung gas ukuran 3 kg.

Meski telah mengendus keberadaan serta tempat pengoplosan gas ini, kapolda mengakui jajaranya belum berhasil menangkap siapa pemilik dari gas oplosan tersebut.

Dari pengecekan petugas,tercatat total tabung gas yang diamankan berjumlah 316, terdiri dari 198 tabung gas 3 kg, dan 116 tabung gas 12 kg. selain itu, juga diamankan empat orang yang diduga pelaku pengoplosan. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top