Minggu, 25 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

35.129 WARGA KOTA JAMBI BELUM LAKUKAN PEREKAMAN E-KTP

Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:41:21 WIB wib Dibaca: 689 Pengunjung
ilustrasi e-ktp

 

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Kesadaran masyarakat kota Jambi terkait pembuatan KTP elektrik ternyata masih rendah, berdasarkan data yang dikeluarkan dari dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kota jambi tahun 2017 ini sedikitnya ada sekitar 35.129 masyarakat yang belum lakukan perekaman.

Kepala dinas Dukcapil kota jambi Mulyadi Yatup, SH mengatakan bahwa ada kurang lebih 38 ribu wajib KTP yang umurnya diatas 17 tahun yang belum melakukan perekaman mungkin karena beberapa faktor.

"Mungkin karena belum membutuhkan, karena lebih dominan dari paradigma mengurus sesuatu saat dibutuhkan, salah satu faktor lain mungkin karena belum terpenuhinya KTP elektronik untuk mereka yang sudah rekaman," ujarnya

Mulyadi juga menyatakan bahwa keterlambatan pembuatan KTP elektrik ini karena keterbatasan blanko yang di sediakan oleh pemerintah pusat.

"Proses pembuatan KTP ini kami tidak bisa jamin kapan selesai karena semua yang bekerja adalah sistem jadi bukan kita yang menentukan, proses pembuatan KTP ini diolah oleh sistem yang dimulai dari perekaman di kecamatan kemudian data masuk ke dukcapil kota/kabupaten lalu masuk ke dukcapil provinsi lanjut ke Pusat baru kembali lagi ke dukcapil kota/kabupaten datanya," pungkasnya.

Kepala dinas dukcapil juga menjelaskan, pihaknya akan selalu menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat,” karena yang bertemu langsung adalah kami dengan masyarakat bukan dukcapil provinsi atau pusat,”tukasnya.

Mulyadi menyebut, dari 11 kecamatan di kota jambi ini terhitung per tanggal 28 September 2017 ada sebanyak 400.744 masyarakat yang telah melakukan perekeman, sementara 435.873 merupakan wajib KTP.(Yan)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top