Minggu, 19 Mei 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

3 SINDIKAT NARKOBA JARINGAN INTERNASIONAL DI TANGKAP, POLDA JAMBI AMANKAN 2,5 KG SABU

Kamis, 02 Februari 2017 | 15:19:59 WIB wib Dibaca: 1129 Pengunjung
tiga sindikat narkoba yang ditangkap kepolisian daerah jambi

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Kepolisian daerah jambi kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dari 3 orang sindikat jaringan internasional. Dari tiga pelaku yang diamankan  ini diantaranya seorang kurir wanita.

Ketiga pelaku yang di tangkap ditempat berbeda itu adalah M Nasir Yusuf (48) warga Bireun, Aceh sebagai kurir, dari tangan pelaku polisi turut mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 2 kg. Hasil pengembangan polisi polisi kembali menangkap tersangka lainnya sebagai penerima sabu-sabu asal Aceh, di Jambi bernama Ahmad Jainudin (33).

Kemudian anggota Ditresnarkoba Polda Jambi, diwaktu yang sama di Kabupaten, Bungo, tepatnya depan Polsek Jujuhan juga mengamankan seorang pelaku wanita sebagai kurir narkoba bernama Yusdiana (35) warga Bireun, Aceh. 

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dihadapan sejmlah awak media mengatakan, dari penangkapan tersangka Yusdiana yang menumpang bus ALS diamankan setengah kilogram sabu yang disimpan dalam tas miliknya. 

“jumlah barang bukti dari tangan ketiga pelaku yang diamankan ini jumlahnya 2,5 kilogram sabu-sabu asal Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) ila di uangkap nilainya lebih kurang Rp5 miliar, ini barang kualitas te rbagus ungkap Yazid di mapolda jambi, kamis (02/02/2017).

Di jelaskan kapolda, Pelaku pertama yang ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jambi pertama di jalan lintas Timur Sumatera tepatnya di Kelurahan Penyengat Rendah atau di loket bus Rapi atas nama M Nasir Yusuf (48) warga Bireun, Aceh sebagai kurir yang membawa 2 kg sabu-sabu menggunakan bus Rapi asal Medan. 

“Saat diperiksa barang bawaan dari tersangka Nasir di mobil bus Rapi, polisi menemukan satu paket sabu-sabu ukuran besar seberat 2 kg yang disimpan pelaku dengan bungkus koran didalam tas yang dibawa pelaku,” 

"Pengakuan dari tersangka Nasir bahwa barang haram itu akan diserahkan kepada Jainudin warga Jambi untuk diedarkan di Jambi,"tambah Yazid.

Hasil pemeriksaaan diketahui ketiga pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksinya dan berhasil lolos dari pantauan kepolisian Jambi,” mereka ini jaringan internasional narkoba ini berasal dari malaysia,” tukasnya.  

Sejauh ini polda jambi masih mengembangkan terhadap ketiga jaringan narkoba tersebut untuk mengungkap para bandar dan penerima sabu lainya. Ketiga pelaku juga sesuai perbuatanya akan dikenakan pasal 112, 114 dan 132 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.(Uti) 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top