Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

3 Pria Ditangkap di Hotel Katan Jaya, Diduga Usai Merampok di Jambi

Sabtu, 09 Mei 2015 | 09:55:05 WIB wib Dibaca: 1092 Pengunjung
Ilustrasi

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Aparat kepolisian berhasil menggagalkan aksi Perampokan yang diduga Baru saja dilakukan tiga kawanan perampok. Pelaku diamankan saat mereka tengah menginap di hotel Katan Jaya Simpang Rimbo, kecamatan Kota Baru Jambi.

Penangkapan berlangsung pada Kamis 07 Mei 2015 kemarin, sekira pukul 15.00 WIB. Disebuah hotel Katan Jaya Simpang Rimbo.

Kapolda Jambi Brigjen Polisi Bambang Sudarisman mengatakan, penangkapan terhadap tiga pelaku terjadi setelah aparat kepolisian setempat yang mendapatkan Informasi dari masyarakat yang menyebutkan jika adanya orang yang dicurigai dan menginap di hotel Katan Jaya Simpang Rimbo yang membawa senpi.

"Atas informasi yang diterima maka Tim opsnal polsek Kota Baru lagsung melakukan penggerebekan dan didapati tiga orang ada di dalam kamar. Dan diamankan senpi rakitan laras pendek di almari kamar," kata Kapolda, Sabtu Pagi (09/05).

Dikataknya, Hasil interogasi sementara senpi milik salah satu pelaku atas nama Markoni diakui untuk berjaga diri.

"Dia mengaku senpi itu untuk jaga diri. Dan mereka beralasan bahwa mereka di Jambi dalam rangka bisnis," timpalnya.

Ketiga Pelaku yang diamankan itu adalah, Ahmad Sukri bin Ali asim merupakan warga Muara Rupit, 29-02-1984, Islam, berprofesi sebagai Sopir, lalu Dedi bin Amri siregar Ttl. Simaninggir, 25-09-1993, Islam, berprofesi sebagai Kernet truk, dan  Markoni bin marsub, juga berprofesi sebagai Sopir.

Selain ke tiga Pelaku yang diamankan dari Penggeledahan dilakukan petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 pucuk senpi laras pendek rakitan, 9 butir peluru senpi laras panjang kal 5,6 mm, kemudian 11 butir peluru FN, 1 buah Lakban hitam, dan Uang tunai sekitar Rp16 juta rupiah.

"Untuk apa motif mereka masih kita dalami. Begitu juga atas kepemilikan senpi illegalnya. Terus dilakukan pengembangan dimungkinkan para tersangka melakukan tindak pidana curas/ curat diwilayah Jambi," tandasnya. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top