Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

27 Penerbangan Tertunda Akibat Kebakaran Bandara Soetta

Senin, 06 Juli 2015 | 11:40:07 WIB wib Dibaca: 396 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA - Proses pendinginan dan pengeluaran asap dari lokasi kebakaran di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini sedang dilakukan. Petugas pemadam kebakaran dibantu anggota kepolisian masih berjaga di depan gerbang masuk Terminal 2E.

Head of Secretary and Legal Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengungkapkan dirinya masih belum mengetahui apa penyebab pasti kebakaran yang terjadi pukul 06.00 WIB tersebut. Agus menyebut kebakaran menyebabkan penundaan di sejumlah maskapai penerbangan.

Bahkan, Agus pun mengakui bahwa kejadian tersebut mengganggu pelayanan yang diberikan kepada para penumpang yang ada. "Laporan yang masuk hingga pukul 10.10 WIB ada 27 penerbangan yang tertunda," kata Agus saat ditemui di Terminal 2E, Ahad (5/7). (Baca juga: Agustinus Wibowo Terkena Dampak Kebakaran Bandara Soeta)

Sebanyak 27 penerbangan yang tertunda itu, sebut Agus terjadi buat Garuda Indonesia dan Lion Air. Untuk penumpang Garuda, pengalihan dilakukan ke Terminal 2D dan Terminal 2F.

Selain itu, khusus untuk Garuda, mereka bersiap untuk mengerahkan pesawat yang lebih besar demi menekan penundaan yang semakin lama. "Garuda akan mengerahkan pesawat berbadan lebar ke Denpasar dan Surabaya, untuk menggabungkan beberapa jadwal," kata Agus. (baca juga: Soetta Kebakaran, 160 Penerbangan Garuda Berpotensi Telat)

Sementara untuk Lion Air, Agus mendapatkan informasi bahwa mereka mengalokasikan parkir pesawatnya di Terminal 3 Bandara Soetta.

Sebelumnya Kapolres Bandara Soekarna-Hatta Komisaris Besar CH. Pattopoi mengungkapkan yang saat ini sedang dilakukan adalah mengeluarkan asap dari dalam gedung. Selain itu, anggota dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri pun diminta bantuan untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran.

"Proses pengeluaran asap yang lama karena pusat apinya di dalam dan menyebabkan kepulan asap," katanya saat ditemui di Terminal 2 Bandara Soetta, Ahad (5/7).

Pattopoi menjelaskan, kebakaran dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dan berhasil dipadamkan pada 07.30 WIB. Namun, asap yang disebabkan oleh kebakaran baru keluar satu jam setelah api berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini pintu masuk Terminal 2E ditutup dan dipasangi oleh garis polisi. Satu buah mobil pemadam kebakaran pun masih bersiaga di depan pintu gerbang. (Cnn)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top