Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

2 Unit Rumah di Lorong Skip Dua Broni di Lahap Sijago Merah

Senin, 16 Maret 2015 | 14:07:19 WIB wib Dibaca: 1260 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kembali sijago merah terjadi dikawasan padat penduduk di kota Jambi. Peristiwa berlangsung, Senin siang (16/03) sekira pukul 11.00 WIB. Kebakaran yang melanda tepat di lorong Skip Dua, jalan Slamet Riyadi RT 21 Kel. Solok Sipin Kec. Telanaipura kota Jambi meludeskan dua unit rumah warga.

Penuturan salah satu warga bernama Nyonya Siraid, api pertama kali diketahui muncul dari kediaman rumah Rahmawati (80). Saat kejadianbeberapa kali sempat terdengar ledakan dari dalam rumah permanen yang terbakar.

"Ado duo kali ledakan. Api pertama saya lihat berasal dari rumah ibu Rahmawati," ujarnya.

Lantaran lokasi yang terbakar padat penduduk, ditambah lagi banyaknya bahan yang mudah terbakar dan tiupan angin yang begitu kencang api dengan cepat merambat dan membakar rumah.

Ketua RT 21 Kel. Solok Sipin Erman saat ditanya mengenai penyebab kebakaran, belum dikatahui dengan pasti apa penyebabnya namun dugaan disebabkan adanya hubungan arus pendek.

"Rumah yang terbakar itu, merupakan rumah milik Dahlan 48 dan Rahmawati (80)," tandasnya.

Beruntung api dapat padam sekitar tiga jam kemudian setelah dibantu oleh warga sekitar dan diterjunkanya 3 unit mobil pemadam kebakaran sehingga tidak sampai banyak melahap rumah yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Tidak ada Korban Jiwa dalam musibah ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan dilapangan, dua rumah yang terbakar di Rt 21 kel solok sipin kecamatan telanaipura kota jambi kondisi tak layak huni lagi. Rumah berlantai 2 Milik dahlan hanya tinggal Puing Saja. Hal yang sama juga terjadi pada rumah tembok milik Ernawati, hanya terlihat dinding bangunan yang berdiri. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top