Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

16 Remaja di Gerebek Polisi Positif Narkoba Setelah di Tes Urine

Senin, 11 April 2016 | 09:03:55 WIB wib Dibaca: 139 Pengunjung
ilustrasi



p- Willy: rekan kami ada yang diminta uang Rp 7 juta


FOKUSJAMBI.COM, JAMBI
- Anggota satres Narkoba polresta jambi rabu (06/04) lalu, mengamankan Sebanyak 16 orang remaja pengguna narkoba jenis ekstasi. Mereka di gerebek di kawasan Perumahan Sevila, Blok N, No 01, Kelurahan Mayang, Kecamatan Kotabaru jambi.

Adapun belasan remaja yang diamankan  Imam Putra Pamungkas, Rifki Fadri, Irawan, Suryadi, Waldianto, Dedi Irawan, Hendra Abudi, Riki Fernanda, M Aris Krisnanto, Willy Andoko, Muhamad Safii, Hendri, Puspa Widyaningsi, Uci Ratna, Ela safitri dan Martina. Muda mudi tersebut diketahui tengah berkumpul dan menghidupkan musik di salah satu rumah yang berada di Perumahan Sevilla.

Willy Andoko (23), satu diantara 16 muda mudi yang dijaring Sar Narkoba Polresta Jambi mengatakan, awalnya pada Rabu dini hari (06/04) itu bersama teman-temannya pergi ke salah satu tempat hiburan malam. Namun merasa kurang puas, kemudian mereka melanjutkan kembali kegiatan bermusik di salah satu rumah temannya yang berada di Perumahan Sevilla.

"Disitulah kami digerebek polisi. Lalu kami digiring ke Polresta," kata Willy.

Ia membeberkan, sebelum dilimpahkan ke BNNP Jambi, oleh salah satu petugas, mereka sempat dimintai uang sebesar Rp 7 juta. Kemudian, mereka menyanggupi untuk membayarnya. 

"Waktu itu, yang megang uang segitu kawan aku. Jadi dialah yang ngasih uangnya," tutupnya.

Kasubbag Humas, AKP Sri Kurniati menyebutkan pada keterangan rilis, penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat sekitar, bahwa di TKP ada aktivitas muda mudi tengah menghidupkan musik dengan suara besar. Sekira pukul 13.00, petugas langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan ke 16 orang tersebut.

"Pada penggeledahan tidak ditemukan barang bukti apapun. Tapi mereka tetap digiring ke Polresta," kata Sri, Sabtu (9/4).

Ia melanjutkan, setelah digiring ke Polresta Jambi, ke-16 muda mudi tersebut dilakukan tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkoba jenis ekstasi.

"Mereka dilimpahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi untuk dilakukan rehabilitasi," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi BNNP Jambi, Hery menambahkan, ke-16 remaja yang diamankan Polresta Jambi beberapa hari lalu tersebut berusia kisaran 18 hingga 20 tahunan dan sebagian berstatus sebagai mahasiswa.

"Ada yang pelajar, mahasiswa dan ada juga yang tidak berstatus pendidikan," kata Hery ketika dikonfirmasi.

Ia membenarkan, muda mudi tersebut positif mengkonsumsi barang haram jenis ekstasi dan wajib rehabilitasi. Namun, mereka dikembalikan ke orangtua masing-masing untuk untuk melengkapi data-data.

"Mereka hanya direhab. Karena terbukti sebagai pengguna dan tidak didapati barang bukti apapun," akuinya.

"Mereka dijadwalkan untuk konseling di BNNP hari Senin. Sekarang dikembalikan ke orangtua masing-masing, karena mereka harus melengkapi data-data," tutupnya.(Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top