Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

122.141 PELANGGAN LISTRIK DI JAMBI GUNAKAN TOKEN

Selasa, 24 November 2015 | 12:52:43 WIB wib Dibaca: 2003 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - PT PLN (Persero) Area Jambi menyebutkan, jumlah pelanggan yang menggunakan listrik prabayar/token di wilayah itu mencapai 122.141 sambungan.

"Data terakhir yang kita miliki, pelanggan listrik yang pakai listrik pintar ini sudah mencapai 122.141 pelanggan," kata Asisten Manager PT PLN (persero) Area Jambi, Sumarjoko di Jambi, Selasa.

PLN telah mengalihkan pelanggan ke sambungan listrik pintar atau tidak lagi menerima sambungan listrik analog itu sejak awal 2015. Pelanggan yang memasang listrik prabayar tersebut merupakan bagian dari program hemat energi listrik.

"Karena pemakaian listrik pintar ini menggunakan pulsa atau token, tentu pelanggan dalam menggunakan listriknya itu bisa berhemat," kata Sumarjoko.

Pelanggan yang tadinya menggunakan listrik analog dan ingin beralih ke listrik pintar itu, maka syaratanya katanya dengan mendaftarkan ke PLN dan harus melunasi tagihan rekening listrik yang dipakai.

"Kalau mau beralih ke listrik prabayar, pelanggan bisa mendaftar ke PLN dan biayanya gratis, dengan catatan pelanggan harus membayar sisa pemakaian KWH yang belum tercatat," katanya menjelaskan.

Penggunaan listrik pintar tersebut tidak ada bedanya dengan listrik lainnya, hanya saja listrik pintar ini dapat mengatur penggunaan daya sehari-hari atau tergantung dari pemakainya itu sendiri.

Calon pelanggan PLN prabayar bisa memilih listrik prabayar untuk tegangan 900 KWH dan 1.300 KWH hingga tegangan yang lebih besar lagi.

Saat ini lanjutnya, jumlah pelanggan PT PLN Area Jambi yang mencakup Kabupaten Batanghari, Muarojambi, Kota Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan sebagian wilayah Bayung Lincir, Sumatera Selatan itu jumlahnya mencapai 397.737 pelanggan.

"Jumlah itu dengan rincian 122.141 pelanggan listrik prabayar dan 275.596 pelanggan listrik analog. Pelanggan PLN didominasi oleh pelanggan rumah tangga dan sebagian kecil lainnya pelanggan perkantoran serta jenis industri," katanya menambahkan.(Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top