Selasa, 17 September 2019 |
Daerah

106 Pengendara Yang Membandel Dengan Melakukan Pelanggaran, Ditilang Oleh Satlantas Polres Muaro Jambi Dalam Ops Patuh 2019

Senin, 02 September 2019 | 18:12:37 WIB wib Dibaca: 1194 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Pada Hari ini, Senin(02/09/2019) Kepolisian Resort Polres Muaro Jambi, melalui  Satuan Lalu Lintas Polres Muarojambi (Satlantas)
melaksanakan Kegiatan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh 2019, yang akan  dilaksanakan selama 14 hari,dimulai dari Tanggal 29 Agustus yang lalu, hingga berakhir Pada 11 September 2019, yang mana Pada Kegiatan  Operasi Patuh Satlantas Polres Muaro Jambi, yang telah memasuki  hari keempat ini, Ratusan pengedara yang Masih membandel dengan melakukan Pelanggaran berhasil dijaring dan Ditindak Tegas Dengan Penilangan. 

Ketika Dikonfirmasi Kapolres Muaro Jambi,Polda Jambi AKBP Mardiono, melalui Kasatlantas Polres Muaro Jambi, IPTU Yurike Ade Purwanti, mengatakan Bahwa Pada Kegiatan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh, Satlantas Polres Muaro Jambi, yang pada Hari ini, telah memasuki Hari Yang Ke 4, Setidaknya Ada 106 Orang Pengendara baik roda dua maupun roda empat yang telah Kami tindak tegas dengan penilangan, dikarenakan Ratusan Pengendara ini Masih melakukan Palanggaran Terutama yang kasat mata, Serta melakukan Pelanggaran Yang masuk Kedalam 8 Target Sasaran Prioritas  Utama Dalam Kegiatan Ops Patuh 2019 ini, Ucap  Kasat Lantas Muaro Jambi IPTU Yurike Ade Purwanti.

Turut dijelaskan Oleh Kasatlantas Polres Muaro Jambi IPTU Yurike Ade Purwanti, Bahwa Dalam Kegiatan Operasi Patuh 2019, hari ini, kami laksanakan pada Dua Titik, yang Pertama Pada Ruas Jalan Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, serta Yang Kedua Dilaksanakan di Jalur Dua, Jalan Lintas Timur Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Dimana Mayoritas Pengendara yang kami Tindak dengan Penilangan ini, Rata-rata Pengendara tersebut melakukan pelanggaran tidak mempunyai SIM, tidak membawa Surat kelengkapan kendaraan dan juga tidak Memakai Alat pengaman dalam berkendara, seperti tidak memakai Helm untuk pengendara Roda dua, serta tidak memakai Safety belt,Untuk Pengendara Roda empat, Jelas IPTU Yurike.

Untuk Para Pelanggar yang kami Tindak pada hari ini, selanjutnya Kami  arahkan untuk mengikuti sidang sesuai dengan jadwal yang telah dituliskan Oleh Petugas Satlantas Di dalam surat Tilang.

Dan untuk Para pelanggat  yang langsung mau menebus denda pelanggaran tilang, bisa dilakukan hari itu juga, dengan cara  Pelanggar yang ditilang tersebut, terlebih dahulu harus mendapatkan kode BRI Virtual Account (BRIVA).

Setelah Mendapatkan kode atau nomor BRIVA nya, pelanggar yang ditilang tersebut bisa langsung membayar denda Tilangnya tersebut  ke Bank BRI, Bisa melalui teller ataupun ATM. Denda yang dibayar sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan Pengendara tersebut, Tegas IPTU Yurike.

Serta dalam Kesempatan ini juga, Kami dari Satlantas Polres Muaro Jambi turut Menghimbau Kepada para pengendara baik itu Roda dua maupun Roda empat, yang akan melintasi Diwilayah Hukum Polres Muaro Jambi, Untuk selalu dapat, melengkapi segala kelengkapan pada Saat akan berkendara Mulai dari kelengkapan Surat menyurat Kendaraan, hingga Alat Kelengkapan Kendaraan  keselamatan Untuk Pengendara itu sendiri, Seperti memakai Helm bagi pengendara roda dua, dan Selalu gunakan Safety belt bagi Pengendara Roda empat, ataupun Lebih.

Karena Keselamatan Saat berkendara itu Amatlah penting sekali  demi keselamatan dan kenyamanan kita semua dalam Berlalu lintas, Tutup IPTU Yurike(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top