Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pemerintahan

105 DESA DI MERANGIN,  TELAH IKUTI MTQ DI TINGKAT DESA

Jumat, 10 November 2017 | 12:22:45 WIB wib Dibaca: 262 Pengunjung

FOKUS JAMBI. COM,  MERANGIN -  Sebanyak 105 desa dari 205 desa dalam Kabupaten Merangin, yang telah melaksanakan Musabaq Tillawatil Qur'an (MTQ), di tingkat desa. 

Hal ini disampaikan Bupati Merangin Al Haris saat menutup MTQ, tingkat desa di desa Danau Kecamatan Nalo Tantan.

" Alhamdulilah, dari 205 desa di Merangin,  105 desa  sudah sudah melaksanakan MTQ di tingkat Desa, artinya tinggal separohnya," ujar Bupati saat di wawancarai sejumlah awak media Kamis (9/11), sekitar pukul 21.30 Wib. 

Untuk sisa Desa yang belum melaksanakan MTQ ini, kata Bupati,  dirinya bersama Bidang Kesejahteraan (Kesra),  akan mengkroscek kelapangan dan kenapa MTQ ini tidak dilakukan. 

" Untuk Desa yang belum melaksanakan MTQ ini kita belum pasti apa kendala. Meski begitu,  kita akan cek kelapangan," timpal Bupati. 

MTQ ini, disemarakan tambah Bupati,  tidak lain dan tidak bukan, untuk akhlak anak anak remaja sekarang. Karena, akhlak  ini merupakan jati diri bagi remaja itu sendiri. 

" Jika akhlaknya dan moralnya bagus,  tentu ini akan sangat berguna nantinya," tuntasnya.

Sementara itu,  Kades Danau Syamsuir juga bertrimakasih atas perhatian dan partisipasi bupati Merangin dalam mengiatkan MTQ tingkat desa ini. 

" Pertama kami selaku Kades Desa Danau sangat bertrimakasih atas partisifasi Bupati dalam pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini," sungkam Syamsuir. 

Dituturkannya,  hendaknya MTQ ini terus dilakukan. Selain acara bertajuk agama ini disambut oleh warga, juga merupakan media ibadah.

" Harapan saya,  ini terus dilakukan. Kemudian, Pemerintah juga menambah anggaran lagi supaya  MTQ ini semakin bergairah, " pungkasnya. (Han) 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top