Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Daerah - Politik Praktis

10 Tahun Masa Kepemimpinan Zulkifli Nurdin, Warga Eks Bathin Pengambang Tertindas

Sabtu, 23 Mei 2015 | 11:12:52 WIB wib Dibaca: 941 Pengunjung

Suburdin : "Tak Pernah Kami Mencicipi Kemerdekaan"

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dalam kunjungan Kerja Gubernur Jambi Hasan Basri Agus ke Kecamatan Batang Asai tepatnya di desa Eks Bathin Pengambang ada sebuah pengakuan yang mengejutkan dari masyarakat setempat, warga yang bernama Suburdi mengaku bahwa selama 10 tahun sebelum HBA menjabat sebagai Gubernur Jambi warga desa tersebut belum mencicipi kemerdekaan, kemerdekaan yang dimaksud oleh dirinya ialah pemerintah Provinsi yang kala itu dipimpin oleh Zulkifli Nurdin sebagai Gubernur Jambi tak pernah memperhatikan daerahnya, apalagi ingin berkunjung di desa mereka tersebut.

"Selama 10 tahun sebelum pak HBA menjadi Gubernur warga Bathin Pengambang ini belum mencicipi kemerdekaan yang sebenar-sebenarnya, alhamdulilah setelah pak HBA menjabat sebagai Gubernur, kami disini betul-betul menikmati yang dinamakan kemerdekaan, Jalan sudah bagus dan sudah bisa mobil masuk kesini, Listrik juga begitu meskipun tidak maximal, tapi kami merasa senang," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga menyebutkan, selama puluhan tahun di desa mereka belum ada sarana pendidikan seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), jika anak mereka ingin sekolah SMA sederajat, harus menempuh jarak dengan puluhan kilo yang kiri kanannya merupakan hutan belantara.

"Abang boleh buktikan, ini kenyataan yang sebenarnya terjadi, dulu sekolah seperti SMK ini tidak ada, tapi sejak Pak HBA jadi Gubernur SMK sudah ada disini, perhatiannya terhadap masyarakat kecil luar biasa, sampai-sampai beliau melakukan kunjungan kerja sampai ke desa yang paling hulu, kalau dulu tidak pernah bang, jujur saya katakan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur Jambi nanti, dirinya menegaskan tetap HBA, sebab dirinya menilai sosok pemimpin yang merakyat ada di diri HBA.

"Insyaallah bang, seluruh warga Eks Bathin Pengambang ini akan selalu setia dengan pak HBA, kami akan berjuang sepenuhnya untuk pak HBA," pungkasnya. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top