Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

TINJAU PASAR ANGSO DUO, WALIKOTA SYARIF FASHA "ALHAMDULILLAH" HARI INI SUDAH 100 TON SAMPAH DIKELUARKAN DARI SINI

Rabu, 08 November 2017 | 18:46:05 WIB wib Dibaca: 170 Pengunjung
walikota jambi dr h syarif fasha me didampingi camat pasar ketika meninjau langsung kondisi terkini saat dilakukan pemersihan di pasar tradisional angso duo, rabu siang (08/11/2017)

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Walikota jambi Syarif Fasha melakukan peninjauan langsung pembersihan pasar angso duo yang dilaksanakan oleh pemkot jambi, Rabu siang (08/11/2017). Pembersihan dilakukan oleh pemerintah kota jambi karena notabene pasar angso duo ini telah kembali ke pemerintah kota jambi.

Sekretaris disperindag kota Doni menyampaikan, Pihaknya telah mengerahkan sebanyak 28 unit mobil truk sampah dan 2 unit armada pemadam kebakaran untuk menyiram sisa sampah sampah yang belum terangkat.

"Tenaga kerja yang kita turunkan sekitar 175 orang untuk mengangkut sampah sampah dan sampai saat ini sudah 100 ton lebih yang kita angkat ke talang gulo" terang doni.

Doni juga menyampaikan bahwa tim yang tergabung dalam kegiatan gotong royong ini adalah dari pemerintah kota jambi."gabungan pemkot kota jambi dinas perdagangan dan perindustrian kota jambi, dinas kebersihan kota jambi, dan dinas PU kota jambi," katanya lagi.

Sementara itu Walikota jambi Syarif Fasha didampingi camat usai melakukan peninjauan pembersihan pasar angso duo, menyampaikan bahwa dirinya sudah mengintruksikan semua pihak, seperti disperindag dan juga tenaga BHL yang selama ini tersebar di semua pasar yang ada di kota jambi untuk kembali fokus membersihkan pasar angso duo ini.

"Karena semenjak kemaren dialihkan, petugas tidak lagi disini tapi dialihkan kepasar pasar lain dan alhamdulillah hari ini sudah 100 ton sampah yang di keluarkan dari sini dan setiap hari akan kami bersihkan seperti sedia kala"  ujarnya.

Walikota menyampaikan pemerintah kota dan provinsi berharap kawasan ini harus tertib, nyaman dan bersih dulu, sehingga nanti pedagang bisa fokus di angso duo yang baru."tunggu itu selesai semua setelah jalan sudah dicor baru pindah ke pasar angso duo yang baru," katanya lagi.

Fasha menyebut Pemkot ingin bahwasannya kota jambi adalah ibukota provinsi."kalo ibu kota provinsi itu harus ada pemisahan mana pasar induk dan pasar tradisional," kata walikota.

Walikota nuga menegaskan bahwa Angso duo bukan pasar induk tapi pasar tradisionil terbesar dikota jambi, pasar induk itu yang berada di pinggir kota 

"Siapa yang belanja ke pasar induk yaitu para pedagang dan masyarakat belanjanya belanja ke pasar angso duo,  masyarakat juga boleh belanja ke pasar induk karena pasar induk akan kita buka 24 jam," pungkasnya.

Walikota menjelaskan bahwa kebersihan menjadi tanggung jawab pemerintah kota jambi, "Kebersihan menjadi tanggung jawab kami setelah clear kemaren permasalahan dengan provinsi kemaren, kami juga sudah menentukan sikap dan atas keputusan provinsi juga menyerahkan kepada kami, kami mulai fokus lagi ke pasar ini," tutupnya.(Yan)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top