Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Internasional - Politik Praktis

TIME SQUARE DIPADATI RIBUAN WARGA TUNGGU HASIL PEMILU AS

Rabu, 09 November 2016 | 10:53:16 WIB wib Dibaca: 172 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, NEW YORK - Pusat bisnis dan ruas jalan Time Square, New York dipadati ribuan warga Amerika Serikat yang berkumpul bersama untuk menunggu hasil penghitungan cepat pemungutan suara pemilihan presiden AS ke-45.

Suasana di Time Square tidak hanya ramai warga, tetapi juga dikelilingi layar-layar besar yang menampilkan hasil sementara penghitungan cepat "popular votes" dan hasil sementara penghitungan "electoral votes", demikian pantauan Antara di New York.

Ada dua layar besar - milik ABC News dan Fox News - masing-masing di dua sisi berbeda dari Time Square yang menayangkan hasil sementara pemilu presiden AS.

Pada layar yang menampilkan hasil sementara penghitungan cepat "popular votes" tampak bahwa calon presiden AS dari Partai Republik untuk sementara unggul sebesar enam persen dari lawannya Hillary Clinton - capres Partai Demokrat.

Ada pun perolehan suara sementara untuk "popular votes" adalah 45 persen untuk Hillary Clinton dan 51 persen untuk Donald Trump.

Sementara itu, hasil sementara suara "electoral college" yang terhitung, yang ditampil di layar Fox News, menunjukkan bahwa Donald Trump mendapatkan 139 suara elektoral dan Hillary Clinton mendapat 97 suara elektoral.

Para warga AS yang berkumpul di Time Square tidak hanya menunggu hasil sementara pemilu presiden AS dan merayakan US Election Night.

Pemungutan suara secara resmi akan ditutup pada pukul 09.00 malam waktu setempat, dan hasil penghitungan cepat popular votes diperkirakan akan keluar pada pukul 11.00 malam waktu setempat. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top