Sabtu, 16 Desember 2017 |
Daerah - Olahraga

SEPAK BOLA - MAKAN KONATE ABSEN PERKUAT PERSIB

Selasa, 01 September 2015 | 15:13:07 WIB wib Dibaca: 891 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, BANDUNG - Persib Bandung dipastikan mengawali penyisihan Piala Presiden 2015 grup A melawan Persiba Balikpapan tanpa diperkuat gelandang Makan Konate.

"Makan Konate belum bisa diturunkan, kalaupun sudah bergabung kondisinya masih belum siap. Dia akan absen pada laga pertama lawan Persiba," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, pemain andalan Persib asal Mali itu terlambat bergabung dengan Persib sehingga belum memiliki kepaduan dengan pemain di laga itu.

Namun dari sisi dokumen dan perizinan, Konate sudah tidak ada masalah. Selain Konate, dokumen Illija Spasoevic dan Vladimir Vujovic sudah tidak ada masalah.

Namun di sisi lain, Persib lega dengan keputusan bahwa tim Bandung itu sudah bisa menurunkan Zulham Zamrun pada laga pembuka. Pemain asal persipura Jayapura itu akan memperkuat sektor depan Persib Bandung.

Dengan demikian Persib bisa menurunkan pemain itu sekaligus berharap bisa memberikan daya serang di lini depan.

"Biasanya Zulham bermain di depan, namun di Persib ia akan ditempatkan sektor sayap. Sehingga jelas di sektor ini kompetitif karena sebelumnya ada M Ridwan, Supardi dan Kapten tim Atep.

Meski memiliki catatan bagus menghadapi Persiba yakni menang 0-2 di Piala Wali Kota Padang, namun hal itu bukan ukuran.

"Kami memandang semuya tim di grup A semuanya berat. Selain Persiba ada Persebaya dan Martapura FC. Yang jelas target kami lolos dari grup A ini," kata Jajang Nurjaman.

Hal senada diungkapkan oleh kapten tim Atep yang menyatakan Persiba adalah tim yang selalu menyulitkan Persib.

"Persiba memiliki catatan pertandingan bagus saat melawan Persib di Bandung, dan kami berharap besok tetap bisa mengamankan tiga angka," kata Atep.

Sementara itu Asisten Manager Persipura Sukisno Winata menyatakan timnya siap bermain disiplin melawan Persib Bandung yang notabene juara Liga Super Indonesia 2014.

Menurut dia, timnya akan meredam kekuatan Persib Bandung meski berpatokan pada pertemuan terakhir di Piala Wali Kota Padang.

"Meski kekuatan Persib saat ini belum terpantau, namun kami akan berupaya meredam. Terlebih mayoritas pemain Persib masih bertahan di tim," kata Sukisno.

Menurut dia, persiapan timnya sudah dilakukan maksimal dan dengan target untuk melewati laga pertama dengan baik melawan tuan rumah Persib.

"Kita akan mengamankan peluang ke babak berikutnya," kata Sukisno.

"Kondisi ini sudah saya antisipasi, dan saya yakin dengan bermain disiplin bisa meredam tuan rumah," kata Sukisno.

Pada laga Rabu (2/9), Persiba akan menurunkan striker andalannya Wirahadi yang akan bahu membahu dengan pemain lainnya.

Sukisno mengakui kekuatan Persib Bandung, namun ia memastikan tidak akan ada celah yang tidak bisa ditembus para pemainnya melalui kerja keras.

"Sulit mengatasi Persib di Bandung, namun pasti ada celah yang bisa kami tembus," kata Sukisno.

Sementara itu laga Persib melawan Persiba akan digelar pada laga kedua pada Rabu malam atau setelah pertandingan Persebaya melawan Martapura FC.(Ant)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top