Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Sosok & Tokoh

SAH,,, H. MURSYID SONSANG TERPILIH SEBAGAI KETUA HMM KOTA JAMBI PERIODE 2017 – 2022

Kamis, 05 Oktober 2017 | 18:02:15 WIB wib Dibaca: 105 Pengunjung
Drs. H. Mursyid Sonsang ketua Himpunan Masyarakat Minang (HMM) Kota Jambi periode tahun 2017-2022

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Setelah melalui proses pemungutan suara akhirnya Drs.H.Mursyid Sonsang resmi terpilih sebagai ketua Himpunan Masyarakat Minang (HMM) Kota Jambi periode tahun 2017-2022.

Terpilihnya ketua HMM itu melalui berbagai proses pemilihan dalam musyawarah yang berlangsung demokratis sesuai dengan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HMM serta tata tertib pemilihan yang diselenggarakan di hotel nusa wijaya, kota jambi Rabu malam (04/10/2017).

Peserta yang punya hak pilih utusan kepengurusan Ikatan Keluarga/perkumpulan serta tokoh tokoh masyarakat Minang yang ada di Kota Jambi.

Pembentukan HMM Kota Jambi ini merupakan pertama kali dalam sejarah sejak berdirinya HMM Provinsi Jambi sejak tahun 1960 di Kota Jambi. 

Selama ini HMM Provinsi langsung membawahi semua ikatan keluarga kabupaten, kecamatan dan organisasi perkumpulan yang berasal dari Sumatera Barat yang berdomisili di Kota Jambi.

Menurut Sekum HMM Provinsi Jambi, Drs. H. Arman Syafaat, MM yang juga penerima mandat untuk pembentukan HMM Kota Jambi, pembentukan pengurus HMM tingkat kabupaten/kota ini untuk lebih menyolid dan menyegarkan organisasi HMM mulai tingkat provinsi hingga kabupaten bahkan tingkat kecamatan.

Dalam musyawarah dan mufakat dan terjaring dua calon ketua yang disulkan para peserta. Drs.H.Mursyid Sonsang dari Ikatan Keluarga Agam dan Bukittingi dan H. Desrinaldi Edyson dari Perkumpulan Keluarga Padang Pariaman. 

Menurut Mursyid Sonsang, kepercayaan yang diberikan masyarakat Minang di Kota Jambi ini suatu amanah dan bertekad membangun organisasi HMM Kota Jambi yang solid dan dapat meningkat rasa kekeluargaan serta berpartisipasi dalam pembangunan Kota Jambi sesuai dengan bidang dan tugas masing-masing.

"Masyarakat Minang atau keturunan Minang atau yang punya pertalian perkawinan yang berdomisili di Kota Jambi populasinya cukup besar, diperkirakan mencapai puluhan ribu orang dengan adanya HMM Kota ini. Dan ini bisa terdata dengan akurat," kata Mursyid Sonsang yang merupakan alumni Lemhannas RI PPSA 18 Tahun 2012 tersebut.

Salah satu warga minang di Kota Jambi, Ramadhani merasa senang dengan dibentuk HMM Kota tersebut. Besarnya warga minang di Kota Jambi menjadi potensi apabila dapat dikelola dengan baik. Sekaligus merupakan asset yang dapat digunakan untuk pengembangan Kota Jambi.

"Untuk membangun Kota Jambi diperlukan masukan dari para masyarakat. Satu diantara masyarakat Minang," jelasnya. (Dar)

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top