Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Polsek Pauh Bekuk Pemalakan di Karmen

Kamis, 29 Januari 2015 | 10:57:45 WIB wib Dibaca: 1419 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemuda Pengangguran atas nama Mus Mukyadi (33) warga RT Tujuh Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh harus merasakan dinginnya hotel prodeo Polisi sektor Pauh, pasalnya Mus Mukyadi telah melakukan pemalakan terhadap pengguna jalan yang sering melintas didesanya, atas laporan dari warga maka Polsek Pauh ambil tindakan.

Kapolres Sarolangun AKBP Ridho Hartawan melalui Kapolsek Pauh AKP Darmawan kepada sejumlah awak media membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pemalakan yang telah meresahkan warga pada hari Rabu (28/01) pukul 22.30 WIB. 

"Berdasarkan laporan dari warga Desa Karmen tersebut yang sudah resah dan malu akibat ulah segelintir warganya maka kita tindak," katanya.

Bahkan AKP Darmawan menjelaskan setiap kendaraan yang melintas di Desa tersebut harus menyetor uang senilai Rp5.000 sampai dengan Rp10.000.

"Para pelaku pemalakan ini sudah sangat meresahkan para pengguna jalan,  setiap kendaraan yang melintas wajib setor uang jika ingin melewati desa Karmen, dan setoran kepada pelaku tersebut senilai  Rp5.000 sampai dengan Rp10.000 setiap kendaraan," jelasnya.

Dan saat sekarang Polsek Pauh sudah berupaya melakukan upaya  prefentif dan represif yang selalu berulang kali, bahkan tripika kecamatan Pauh dan team dari polres Sarolangun pernah melakukan menertibkan kegiatan tersebut namun belum memberika efek jera.

"Iya kalau masalah itu sudah sering kita lakukan, bahkan tim dari Polres Sarolangun juga turun tangan dalam melakukan hal ini, hanya saja para pelaku belum ada efek jeranya, sehingga terus melakukan pemalakan," bebernya.

Kendati demikian, dengan diamankannya pelaku pemalakan kali ini bisa memberikan efek jera dan para pengguna jalan dapat merasakan rasa aman dan lancar. Ketika melintas di desa karmen tersebut.

"Dengan berhasilnya penahanan terhadap pelaku pemalakan ini, tentunya kita berharap untuk kedepan tidak ada lagi pelaku pemalakan liar di badan jalan lintas timur ini, sehingga kita sama-sama bisa merasakan kenyamanan ketika dalam melintas didesa tersebut, khususnya para sopir," harapnya. (Man)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top