Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

POLRESTA JAMBI TANGKAP PERAKIT SENJATA API ILLEGAL, 16 SENPI DIAMANKAN DARI TANGAN PELAKU

Senin, 02 Oktober 2017 | 16:34:16 WIB wib Dibaca: 195 Pengunjung
belasan bb senpi rakitan yang berhasil disita dari tangan pelaku

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI – Angggota Satreskrim mapolresta jambi berhasil menangkap seorang warga yang memiliki dan merakit air gun menjadi senjata api. Selain mengamankan pelaku dari tangan tersangka polisi turut mengamankan 16 pucuk senjata api rakitan dan senjata air gun, berikut puluhan butir amunisi.

Dalam rislisnya, Senin pagi (02/10/2017), Kapolresta jambi, Kombes pol Fauzi Dalimunthe mengatakan, pelaku atas nama Pendria masdi (29)  warga kecamatan alam barajo, kota jambi itu berhasil ditangkap setelah pihaknya menindaklanjuti adanya temuan di media sosial, dimana pelaku hendak menjual Senpi.

“temuan ungkap kasus ini berawal dari pengungkapan air softgun, pada tanggal 23 september lalu kemudian kita kembangkan maka pelaku yang di ketahui telah memodifikasi senjata tersebut untuk di perjual belikan,” terang kapolresta kepada awak media.

Dari belasan senpi yang diamankan ini, 6 diantaraya sudah di modifikasi pelaku, sementara 10 lanya merupakan air gun.

Hasil pemeriksaan petugas, pelaku PM telah mengakui sudah dua kali menjual senjata api, dengan harga Rp5 sampai 7 jutaan.

“mengkunya dari anggota perbakin, dia sudah menyalahi aturan karena memodifikasi air softgun menjadi senjata api. Mengakunya sudah seahun ini belajar melalui internet,”sambung Fauzi.

Sejauh ini polisi masih mendaami kasus terseut, untuk mengungkap pemasok amunisi kepada pelaku, Atas  kasus ini ter sangka diancam dengan undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.

Sementara PM saat dikonfirmasi awak media membenarkan dirinya merupakan anggota perbakin dari Palembang, terkait dari mana ia bisa merakit dan memodifikasi senpi itu PM mengaku ia memodifikasi senjata karena belajar dari internet.

“otodidak pak belajarnya, yang saya jual hanya air softgun aja pak saya hoby aja untuk olahraga banyak ini hanya untuk di koleksi saja,”tukas PM. (Dar)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top