Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi

Polisi Siapkan 42 Pos Pengamanan dan 14 Pos Pelayanan

Selasa, 23 Desember 2014 | 19:21:43 WIB wib Dibaca: 498 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -- Beberapa hari lagi Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dirayakan. Dengan hal itu, Polisi Daerah Jambi melakukan pengamanan super ketat. Dalam mengantisipasi berbagai tindakan gangguan kamtibmas, polda Jambi telah menyiapkan ribuan personil yang akan ditempatkan di 28 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan di wilayah hukum Provinsi Jambi.

"Pola pengamanannya, kita menggunakan sistem pos baik pelayanan dan pengamanan," kata Kapolda jambi brigjen pol Bambang sudarisman kepada sejumlah wartawan Usai Upacara Apel Gelar Operasi Lilin 2014 di Lapangan Polresta Jambi,(23/12).

Tidak hanya personel yang dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Polda Jambi dan Jajaran juga menyiagakan 427 unit kenderaan roda dua, 145 kenderaan roda empat, 9 kapal motor dan 3 speedboat.

"Kita secara umum cukup kondusif, hingga sekarang seluruh jajaran belum ada laporan. Meski demikian, semua anggota tetap turun ke lapangan," pungkasnya.

Khusus untuk tempat yang dicurigai dan tidak kondusif, kata Bambang juga akan ditempatkan tim penembak jitu serta Intel. "Penempatan sniper, nanti akan dilihat skala prioritas yang terjadi,"imbuhnya.

Kemudian, sesuai dengan amanat Kapolri, lanjutnya, operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan Preventif, yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

"Anggota kepolisian harus hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun, yang dapat merusak nama baik institusi," tutupnya. (Uti)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top