Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Polisi Buru Perampok Gudang Karet Di Jambi

Jumat, 20 Februari 2015 | 15:08:59 WIB wib Dibaca: 722 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi masih memburu kawanan perampok bersenjata api yang kabur usai merampok gudang karet di kawasan Silincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi dengan menyekap penjaga gudang dan membawa kabur uang tunai Rp10 juta.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi Jumat, mengatakan anggota tim gabungan dari Polda dan Polresta dan Polres terdekat sedang berada dilokasi pengejaran untuk menangka pelaku yang berjumlah tujuh orang dengan menggunakan senjata api.

Pascakabur dari pengejaran anggota kepolisian saat kejadian itu, kini anggota yang mengejar kawanan perampok bersenjata api itu ditambah jumlah personilnya untuk mengejar mereka yang kabur masuk kedalam perkebunan karet dikawasan Ness, Kabupaten Muarojambi.

Pihaknya sementara ini hanya bisa mengamankan satu unit mobil toyota kijang diduga kuat milik perlaku perampokan yang dipakainya saat melakukan aksi yang setelah itu diburu polisi yang sempat terjadi tembak menembak antara kawanan perampok dengan polisi yang mengejar mereka.

Akhirnya pelaku yang diduga berjumlah tujuh orang itu kabur kedalam kebun karet dikawasan Ness, Sungai Duren Kabupaten Muarojambi.

"Dengan tambahan personel kepolisian dari Polda dan Polresta dibantu Polres terdekat, mudah-mudahan ruang gerak pelaku bisa diungkap dan mereka ditangkap," kata Almansyah diruang kerjanya.

Aksi perampokan itu terjadi Kamis (19/2) di gudang karet yang diketahui milik Alex Kawanan perampok yang berjumlah tujuh orang itu dengan menggunakan mobil toyota kijang innova bernomor polisi BH 1508 HC, dan dalam melakukan aksinya para pelaku pencurian sempat menyekap seorang penjaga gudang yakni Martini (23) dan Kasinem (58).

Pelaku saat mejalankan aksinya, dua orang pelaku masuk kedalam gudang dari pintu pagar belakang, dan kemudian menyekap dua orang perempuan penjaga gudang dengan menggunakan lakban.

Selanjutnya lima orang pelaku lainnya membuka pintu pagar depan dan pintu kantor gudang karet milik Alek dengan paksa, saat beraksi pelaku berhasil membawa berangkas gudang yang berisi uang Rp10 juta.

Saat dilakukan pengejaran ke kawasan Ness, lalu anggota polisi melakukan pengejaran dan saat aksi kejar-kejaran mobil pelaku sempat menabrak pengendara dan mengalami pecah ban, sehingga pelaku keluar mobil dan melarikan diri ke kebun warga dan saat ini pelaku masih dalam pengejaran polisi. (Ant)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top